Connect with us

Sepakbola

Dortmund vs Munchen Duel Pemain Kunci di Liga Jerman

Published

on


Finroll – Jakarta, Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen bakal menghadirkan perjumpaan tak terelakkan bagi pemain-pemain kunci kedua klub.

Die Borussen bakal berupaya meraih tiga poin di kandang demi memangkas jarak dengan Munchen sekaligus menjauh dari RB Leipzig. Sebaliknya Die Rotten tak mau terpeleset ketika bermain di Stadion Westfallen guna melanjutkan dominasi.

Pelatih Lucien Favre dan Hansi Flick tak bisa memainkan seluruh pemain andalan, namun kedalaman skuat bisa menenangkan keduanya dan tetap berharap poin maksimal pada pekan ke-28.

Berikut duel pemain kunci dalam laga Dortmund vs Munchen yang bakal mempertemukan nama-nama tenar

1. Roman Burki dan Manuel Neuer

Roman Burki menjadi salah satu pilar Dortmund dalam lima musim terakhir. Penjaga gawang asal Swiss ini sudah menunjukkan keandalan di bawah mistar dan membuat Dortmund menjadi salah satu tim kokoh di lini belakang.

Munich's goal keeper Manuel Neuer enters the stadium prior to the German Bundesliga soccer match between Bayern Munich and Eintracht Frankfurt in Munich, Germany, Saturday, May 23, 2020. (Andreas Gebert/pool via AP)
Manuel Neuer masih menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang Bayern Munchen. (Andreas Gebert/pool via AP)

Di sisi seberang, Manuel Neuer, yang baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan Munchen akan menjadi tembok bagi tuan rumah. Tak hanya bermodal nama besar, Neuer pun menunjukkan masih piawai kendati kian menua.

2. Mats Hummels dan David Alaba

Pernah menjadi bagian Bayern Munchen, bisa menjadi keuntungan bagi Mats Hummels membaca serangan-serangan tim tamu. Pengalaman Hummels di laga-laga besar juga akan menjadi penopang pertahanan Dortmund.

Menghadapi kecepatan dari penyerang-penyerang tuan rumah akan menjadi ujian bagi David Alaba. Tak hanya bisa menentukan kerapatan pertahanan, pemain asal Austria ini bisa turut berperan dalam melancarkan serangan balik.

3. Jadon Sancho dan Thomas Muller

Kreativitas di lini tengah bakal menjadi kunci kemenangan. Di Dortmund, Sancho memegang peranan tersebut. Usia muda bukan halangan bagi Sancho memegang peranan vital tim Kuning Hitam dengan mengoptimalkan sayap.

Thomas Muller pernah menjadi andalan di depan, namun kini tugasnya berubah. Kemampuan menyediakan umpan di waktu dan posisi yang tepat kerap menguntungkan rekan-rekannya untuk membobol gawang lawan.

4. Erling Haaland dan Robert Lewandowski

Erling Haaland adalah sensasi baru sepak bola Eropa. Produktivitasnya membuat Haaland dielu-elukan sebagai bintang baru Dortmund yang mendukung keberadaan Sancho, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, dan Achraf Hakimi.

Kedatangan Haaland tak membuat Robert Lewandowski kehilangan panggung. Bintang senior Bundesliga itu tetap menjadi pemain berbahaya bagi kesebelasan manapun lantaran kemahiran menyelesaikan peluang.

Sumber : CNN Indonesia

Sepakbola

Liverpool Kejar Rekor 100 Poin, Tiga Lawan Berat Menanti

Published

on

By

Liverpool masih berambisi kejar 100 poin juara Liga Inggris. (AP/Catherine Ivill)

Finroll.com, Jakarta – Meski harus menghadapi tiga lawan berat di sisa empat laga Liga Inggris musim ini, Liverpool tetap termotivasi mengejar rekor 100 poin milik Manchester City.

Man City pernah mencetak rekor juara Liga Inggris 2017/2018 dengan mengantongi 100 poin. Menyisakan empat laga lagi, Liverpool yang mengoleksi 82 poin berpeluang melewati rekor The Citizens tersebut.

Skuad arahan Jurgen Klopp bahkan bisa melewati rekor Man City apabila meraup kemenangan di empat laga terakhir.

Meski demikian misi Liverpool bukan perkara enteng. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi tiga tim yang terbilang cukup berat: Burnley, Arsenal, dan Chelsea.

Liverpool akan menjamu Burnley, Sabtu (11/7), tim yang kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar. Berikutnya, Jordan Henderson dan kawan-lawan akan bertandang ke markas Arsenal pada 15 Juli.

Setelah bertandang ke Stadion Emirates, The Reds akan menjamu Chelsea pada 22 Juli. Terakhir Liverpool akan melawan Newcastle United pada 26 Juli. Klopp menyebut lawan-lawannya itu tak bisa dianggap remeh.

“Ketika kita berpikir empat lawan berikutnya, saya tak yakin kami bisa meraih 10 atau 12 poin lagi. Saya tak bisa. Kami bermain lawan Burnley dan mereka merupakan mesin skor. Mereka akan datang kepada kami dan berjuang keras.”

“Setelah itu kami menghadapi Arsenal di momen yang sangat bagus, kemudian Chelsea di momen bagus juga. Bagaimana kami mengasumsikan kami bakal dapat semua poin? Jadi mulai dari sekarang, saya hanya akan fokus pada pertandingan [lawan] Burnley,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp sendiri tetap optimistis tim Liverpool akan terus mengeruk poin demi poin meski sudah dipastikan juara Liga Inggris. Tambahan tiga poin didapatkan ketika The Reds mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1, Kamis (9/7) dini hari WIB.

“Ketika kami berpikir tentang 92 poin, saya berpikir bagaimana kami bisa dapat 97 poin tahun lalu? Sungguh sulit dipercaya. Kami juga masih tampil di Liga Champions pada tengah pekan [musim lalu].”

“Jadi, kami membutuhkan keberuntungan seperti momen tahun lalu ketika lawan Newcastle melalui [gol] sundulan dari Divock Origi di menit-menit akhir. Kami harus tetap berusaha mendapatkan tiga poin,” terang Klopp.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Sepakbola

Presiden Barcelona Pastikan Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

Published

on

By

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yakin Lionel Messi bakal pensiun di Camp Nou. (AFP/STR)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona tak mengkhawatirkan masa depan Lionel Messi. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pihaknya bakal menambah durasi kontrak untuk Messi.

Nama Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan. Hal itu terjadi karena kontrak pemain yang akrab disapa La Pulga itu menyisakan satu tahun lagi bersama Barcelona.

Sejumlah klub elite Eropa juga mulai dikaitkan dengan masa depan Lionel Messi. Contohnya adalah Inter Milan yang kabarnya siap dibantu sponsor untuk mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Namun, keinginan Inter bakal sia-sia karena Barcelona bakal memperpanjang kontrak Messi. Bahkan, Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yakin pemainnya bakal pensiu di Camp Nou.

“Saya melihat Messi ingin bertahan di sini dan saya yakin dia bakal pensiun juga di sini seperti yang pernah dia katakan,” kata Josep Maria Bartomeu kepada stasiun radio Catalan RAC1, seperti dikutip Football Espana, Rabu (8/7/2020).

“Dia sudah bertahun-tahun bermain sepak bola di sini dan saya tidak ragu dia akan bertahan di sini. Saya dan bersama Presiden lain setelah saya nanti, kami berkewajiban memperbaharui kontraknya,” tegas Josep Maria Bartomeu.

Dalam proses perpanjangan kontrak Lionel Messi, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan didampingi CEO Oscar Grau sebagai perwakilan klub. Mereka akan melakukan negosiasi dengan ayah dari Messi, Jorge.

Enggan Pensiun di Barcelona?

Keinginan Barcelona agar Lionel Messi pensiun di Camp Nou diyakini bakal sulit. Messi diyakini saat ini bukan fokus pada perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Messi berkeinginan untuk mempertahankan klausul yang memungkinkan untuk hengkang pada akhir musim apapun yang diinginkannya. Hal ini menjadi sinyal Messi tak punya keinginan pensiun di Barcelona.

Bukan rahasia lagi bila Messi ingin kembali ke Argentina di pengujung kariernya. Pemain 33 tahun itu ingin membela klub masa kecilnya yakni Newell’s Old Boys. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Barcelona Bertekad Membawa Pulang Adama Traore ke Camp Nou

Published

on

By

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona dikabarkan tertarik merekrut kembali Adama Traore. Namun, peluang klub asal Catalan sangat kecil karena bersaing dengan klub lainnya.

Adama Traore merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2013, pemain asal Spanyol itu berhasi promosi ke tim utama Barcelona.

Namun, Adama Traore hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain. Pada 2015, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dijual ke Aston Villa.

Penampilan Adam Traore di Inggris semakin terasah ketika bergabung dengan Middlesbrough pada 2016. Selama dua tahun, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 61 kali.

Pada 2018, Adama Traore bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Sampai saat ini, Adama Traore menjadi andalan di lini sayap Wolves.

Seperti dilansir ESPN, Rabu (8/7/2020), penampilan gemilang Adama Traore musim ini bersama Wolves menjadi alasan Barcelona kepincut padanya. Musim ini, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 32 kali dan mencetak empat gol serta sembilan assist.

Bukan Favorit

Barcelona dalam posisi bukan favorit dalam perburuan jasa Adama Traore. Sejauh ini, ada Manchester City dan Juventus yang dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa Traore.

Manchester City menjadikan Adama Traore sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Leroy Sane. Adapun Juventus ingin meremajakan lini sayap karena para gelandang semisal Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Cristiano Ronaldo sudah tak lagi muda.

Adama Traore juga ingin kepastian tempat utama di Barcelona. Jika hal itu sulit direalisasikan, maka kubu Camp Nou bakal kesulitan mendatangkan Adama Traore. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending