Connect with us

Science & Technology

Esports and Gaming Convention (ExGCon) Segera Digelar Tahun Ini!

Published

on


“Gaming Convention pertama di Indonesia yang menjadi titik temu seluruh elemen dan stakeholders industri gaming”.

Finroll.com — Indonesia’s Largest Content Creator Network Famous Allstars kembali hadir dengan gebrakan baru, ExGCon (Esports and Gaming Convention) yang didedikasikan khusus bagi para pelaku dan pencinta eSports & gaming.

Digelar dari tanggal 13 – 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta, Di ExGCon, para penikmat dan pelaku industri gaming akan saling bertemu, terhubung, dan berkolaborasi dalam kehidupan nyata demi mencapai satu tujuan, menumbuhkan komunitas  gaming  dengan ekosistem lebih positif dan suportif melalui kecintaan terhadap gaming.

Selain itu, team profesional  eSports  Team RRQ, ONIC Esports,  serta  cosplayer local dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru juga akan hadir untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia. Yang menarik dari event ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan.

Aoura Lovenson Chandra, CEO Famous Allstars menjelaskan, “Bertentangan dengan opini yang mendiskreditkan, kami percaya bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu.

Melalui gaming, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai macam negara, yang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif, sehingga pada akhirnya dapat membuka pikiran serta mengubah persepsi yang ada, karenanya untuk pertama kalinya kami menggelar ExGCon dengan konsep interaktif dan inovatif.

Melalui ExGCon kami berharap dapat mengumpulkan berbagai komunitas  gaming di Indonesia dalam acara yang memiliki format berbeda dengan event gaming pada umumnya, dimana lebih fokus pada konsep turnamen,”  jelasnya.

Digelar di minggu kedua bulan Desember mendatang, acara ini akan dibuka dengan acara Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming  Indonesia.

Pada hari kedua dan ketiga pengunjung dapat menikmati  berbagai  Experience  Zones yang menyajikan aneka format  gaming, seperti arcade games, PC games, mobile games,  hingga  VR rilisan para  game publisher selaku partner resmi ExGCon. Akan dapat dinikmati juga di akhir pekan tersebut, serangkaian program seru, seperti Cosplay Parade, All Stars Match, Meet & Greet  dengan  cosplayer idola serta pro players dari mancanegara. Penampilan dari beberapa grup band dan musisi ternama Indonesia, salah satunya adalah JKT48, juga akan menambah serunya ExGCon.

“Harapannya dari acara ExGCon ini, industri gaming di Indonesia bisa terus berkembang dan bertumbuh serta ExGCon bisa menjadi salah satu wadah untuk seluruh ekosistem yang ada dalam industri gaming di Indonesia. Selain itu, ExGCon juga bisa menjadi salah satu konten hiburan di industri gaming yang dinanti-nantikan setiap tahunnya,” tutur Wijaya Nugroho, Business Development, eSports Manager Garena Indonesia.

Andrian Pauline, CEO RRQ juga mengungkapkan antusiasmenya, “Team RRQ, sebagai salah satu team  eSports  terbesar di Indonesia mempunyai harapan besar agar ExGCon menjadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pencinta eSports dan gaming, khususnya para fans Team RRQ.”

Alex Wijaya selaku Business Director Famous Allstars  mengungkapkan harapannya atas digelarnya event ini. “Kami berharap ExGCon akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan para  gamers dan fans. Berbagai elemen telah kami siapkan mulai dari  awards, experience  dengan  game developers/publishers, tournament, music performance sehingga ExGCon akan menjadi tempat untuk para fans bertemu dengan idola-idola mereka, mulai dari pro players, casters, hingga cosplayers.(red)

Advertisement Valbury

Science & Technology

Yamaha Rancang Konsep Motor Peminum Air Gantikan Bensin

Published

on

By

Yamaha XT500 H20. (Dok. Yamaha).

Finroll.com, Jakarta –  Yamaha merancang konsep sepeda motor XT500 H20 yang mampu bergerak mengandalkan air. Konsep ini adalah imajinasi Yamaha pada masa depan motor enduro XT 500 yang diproduksi 1976-1989.

Autoevolution menjelaskan pembuat konsep ini adalah desainer industrial Maxime Lefebvre yang memulai pekerjaannya pada 2016. Setelah berdiskusi banyak dengan tim desain Yamaha, Lefebvre memilih membuat motor yang menjadikan air seperti bahan bakar.

Tidak ada penjelasan spesifik soal kerja sistem air ini. Namun diprediksi cara kerjanya mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi.

Jika sistem air ini bisa menggerakkan roda ada kemungkinan suara yang dihasilkan sangat tenang. Kemudian jika mengingat motor ini bekerja mengandalkan air sudah pasti ramah lingkungan.

XT 500 merupakan motor bermesin 4-tak 1-silinder 500 cc yang mampu dikebut hingga 132 km per jam. Pada masanya motor ini dikenal sangat bandel karena tahan banting dan perawatannya mudah.

Salah satu fitur pada motor ini yakni ukuran ban depan lebih besar 3 inci dari ban belakang sehingga memudahkan mengarungi medan off road.

Lefebvre membuat bodi XT500 H20 futuristis dengan kombinasi warna yang melambangkan masa depan dan ramah lingkungan yaitu biru dan putih.

Sejauh ini konsep XT500 H20 diketahui cuma sebatas karya di atas kertas. Belum ada pernyataan Yamaha tentang rencana produksi motor yang mungkin jadi fenomenal dalam dunia otomotif ini.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Science & Technology

Rayakan Satu Dekade, Xiaomi Akan Luncurkan Seri Terbaru Mi 10

Published

on

By

Ilustrasi. (Xiaomi Indonesia).

Finroll.com, Jakarta –  Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan varian terbaru dari produk unggulan Xiaomi Mi 10 pada 11 Agustus 2020. Peluncuran itu untuk menandai satu dekade Xiaomi berkiprah di dunia ponsel pintar atau sejak pertama meluncurkan Mi 1.

Peluncuran seri terbaru Mi 10 akan berlangsung secara virtual. Ada sejumlah nama terbaru dari varian Mi 10 yang beredar, mulai dari Mi 10s, Mi 10 Pro Plus, hingga Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition yang paling berpotensi.

Melansir GSM Arena, Xiaomi Mi 10 seri terbaru tampaknya merupakan handset M2007J1SC yang disertifikasi oleh otoritas 3C bulan lalu . Baru-baru ini, ponsel Xiaomi baru juga terlihat di platform benchmark seperti AnTuTu dan Geekbench.

Xiaomi Mi 10 terbaru diprediksi akan menggunakan layar AMOLED melengkung 6,67 inci. Layar ponsel anyar itu juga diduga bisa mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Meski demikin, belum jelas apakah ponsel itu akan ditenagai oleh Snapdragon 865 atau Snapdragon 865+.

Melansir Gizmochina, Xiaomi Mi 10 terbaru kemungkinan akan menggunakan baterai 4.500mAh. Selain itu, ponsel tersebut akan didukung dengan pengisian cepat 120W dan teknologi pengisian nirkabel super cepat 55W.

Dari sisi kamera, Mi 10 terbaru kemungkinan akan menggunakan lensa 48 megapiksel  di bagian belakang. Selain itu, ponsel itu juga akan dilengkapi dengan lensa makro hingga ultrawide.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Science & Technology

Apple Hapus 30 Ribu Aplikasi dari China di App Store

Published

on

By

Ilustrasi Apple. (AP/Ng Han Guan)

Finroll.com, Jakarta –  Apple telah menghapus lebih dari 30 ribu aplikasi China dari App Store. Qimai Research Institute mengatakan sekitar 90 persen dari 30 ribu aplikasi itu adalah aplikasi game.

Penghapusan ini dimulai dari awal Juni dan meningkat pada Juli. Penghapusan ini dilakukan Apple untuk menghapus aplikasi yang tidak memiliki persetujuan atau lisensi dari China.

Apple sebelumnya telah memperingatkan para pengembang dan penerbit bahwa game iOS akan memerlukan lisensi untuk terus beroperasi di China.

Apple secara eksplisit mengatakan setiap game yang tidak berlisensi akan dilarang dan dihapus setelah 31 Juli. Setelah pembersihan di App Store pada Sabtu (1/8), ada sekitar 179 ribu gim tersisa di App Store China.

Dilansir dari Bloomberg, China adalah salah satu pasar terbesar Apple untuk menjual barang dan layanan digital. Adanya kekhawatiran tentang menjamurnya kecanduan di antara anak di bawah umur dan penyebaran konten ofensif, regulator telah mengadopsi proses peninjauan yang lebih ketat dan lebih lambat.

Dilansir ari 9to5mac, Apple  menghapus ribuan aplikasi dari App Store karena aplikasi itu tidak memenuhi persyaratan peraturan untuk pembayaran. Apple menghapus lebih dari tiga ribu game dari App Store di China selama 1 Juli dan 2 Juli.

Qimai mengatakan Apple telah mengingatkan akan menghapus gim kepada pengembang gim pada 8 Juli apabila gim tersebut tidak memenuhi persyaratan peraturan.

Tencent Holdings Ltd. dan ByteDance Ltd. juga akan terdampak akibat peraturan ini. Sebab mereka akan kehilangan pendapatan dari iklan yang berada di gim.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending