Jumat, 28 Desember 2018

Kucing Felis Margarita, Kucing Yang Bisa Hidup Di Gurun Pasir


Finroll.com – Ada Banyak Spesies Kucing Di Dunia. Salah Satunya Adalah Felis Margarita Atau Kucing Pasir.
Kucing ini sangatlah menggemaskan. Kupingnya yang berbulu tebal, wajahnya yang mendekati bentuk bulat dan matanya yang besar sangat-sangat mendukung bahwa dirinya benar-benar hewan yang lucu, menggemaskan dan sangat dapat dipelihara.

Ini adalah satu-satunya spesies kucing yang hidup dan tinggal di daerah gurun. Kucing ini dapat kita temukan di Afrika Utara, Semenanjung Arab, padang pasir Turkmenistan di Uzbekistan, dan di Pakistan Barat.

Kucing pasir sudah menyesuaikan diri untuk bertahan hidup di daerah gurun yang gersang. Ini terlihat dari telapak kaki kucing pasir yang sangat cocok menginjak permukaan yang gembur dan tanah berpasir. Bahkan kucing pasir juga bisa bertahan hidup tanpa minum air dalam waktu cukup lama.

Kucing pasir memiliki bulu yang lebar. Warna bulunya mirip seperti warna pasir atau abu-abu muda. Kucing yang panjang tubuhnya sekitar 45-57 cm ini hidup secara nokturnal atau aktif di malam hari. Ia biasa memangsa tikus, kelinci, burung, dan reptil.

Sebenarnya ada kucing lain yang dalam namanya mengandung kata gurun, yaitu kucing gurun Tiongkok atau Felis bieti. Hanya saja kucing ini bukan hidup di gurun seperti namanya. Ia justru hidup di daerah padang rumput dan pegunungan. Begitu juga dengan kucing gurun asiatic atau Felis silvestris ornate, yang hidup di dataran terbuka di India, Pakistan, Iran, dan Rusia.

Kucing pasir merupakan satu-satunya kucing yang dapat menggonggong layaknya anjing (Bahkan seringkali menurut beberapa saksi gonggongan kucing pasir lebih gagah dari gonggongan anjing). Kucing pasir merupakan hewan yang sangat bervariasi dalam vokalnya. Mereka dapat mendengkur, mengeong dan juga menggonggong dengan gagah. Mereka lebih sering menggonggong untuk menakuti hewan pemangsanya atau mencari pasangan.

BACAAN TERKAIT