Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh oleh Orang Asing

  • Bagikan
finroll kebiasaan
finroll kebiasaan

Suatu negara pasti mempunyai kebiasaannya masing-masing bukan? Nah kali ini kita akan membahas beberapa kebiasaan orang Indonesia yang sudah melekat dan dianggap aneh oleh kebanyakan orang asing. Penasaran dengan apa saja kebiasaanya? Yuk, kita simak bersama-sama artikel di bawah ini!

Beberapa Kebiasaan Orang Indonesia

Keramahan orang Indonesia

finroll ramah

Kebiasaan orang Indonesia yang satu ini patut kita banggakan bukan? Karena orang Indonesia itu terkenal sangat ramah loh, bahkan mudah senyum. Terkadang pun kita juga bersikap ramah kepada orang yang tak dikenal bahkan dengan orang asing atau bule. Hal inilah yang membuat orang asing kaget dan heran dengan kebiasaan orang Indonesia.

Ramah tamah juga memang merupakan salah satu budaya ketimuran yang perlu dijaga juga dilestarikan turun temurun oleh masyarakat Indonesia. Jadi, kita memang harus selalu bersikap ramah terhadap siapapun ya.

Kebiasaan tidak kenyang kalau belum makan nasi

finroll nasi2

Pernah tidak kamu merasa belum kenyang padahal kamu sudah nyemil beberapa makanan? Ya, jawabannya karena kamu belum makan nasi. Kebiasaan ini merupan kebiasaan yang sangat melekat pada orang Indonesia. Jika orang indonesia sudah makan bakso, atau nyemil sosis atau roti tapi belum makan nasi, tetap saja namanya belum makan!’

Untuk orang Indonesia, perut kita harus diisi oleh nasi terlebih dahulu baru kita akab merasa kenyang. Berbeda dengan orang barat yang jarang sekali memakan nasi dan lebih sering menyantap roti.

Kerokan dan teh hangat adalah jurus jitu untuk mengobati masuk angin

finroll kerokan2

Ketika orang Indonesia masuk angin, biasanya obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini adalah dengan kerokan atau dengan meminum teh hangat. Sensai setelah kerokan dan meminum teh hangat rasanya sangat nikmat dan dapat menyembuhkan penyakit masuk angin yang ada di tubuh kita.

Biasanya, orang Indonesia kerokan dengan menggunakan uang logam 500 emas atau dengan uang koin seribuan. Jika untuk anak-anak biasnaya dikerok dengan menggunakan bawang merah yang telah di parut.

Tidak bisa berhadas tanpa air

finroll wc 1

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa toilet di Indonesia sangat melimpah akan air. Berbeda dengan toilet di beberapa bagian negara lainnya yang hanya menyediakan tissue. Jika di Indonesia tentu kita butuh air bukan untuk berhadast. Rasanya tidak lengkap apabila berhadas tanpa air yang banyak.

Maka dari itu kalau orang Indonesia pergi keluar negeri, pasti ada beberapa orang yang mengalamai Culture Shock dengan keadaan toiletnya. Nah, makanya kalau kalian keluar negeri selalu sedia tissue kering maupun basah, oh ya jangan lupa untuk bawa botol isi air ya kalau kalian belum terbiasa.

Rasa gotong royong yang kuat

finroll gotongroyong

Kebiasaan yang satu ini merupakan salah satu hal yang dapat kita banggakan. Orang Indonesia cenderung suka menolong sesama dan juga tidak mau diberi imbalan ketika menolong.

Bagiamana nih? Apakah kalian merasa pernah mengalami salah satu kebiasaan diatas?

  • Bagikan
-->