Connect with us

F1

F1 GP Jepang 2019 – Max Verstappen Optimistis dengan Mesin Baru Honda

Published

on


Finroll.com — Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku optimistis menatap F1 GP Jepang 2019 yang akan digelar akhir pekan ini.

Kompetisi Formula 1 (F1) 2019 akan berlanjut dengan menggelar seri ke-17 di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 11-13 Oktober.

Menyongsong seri balapan GP Jepang tersebut, optimisme tinggi dilambungkan salah satu tim kontestan yakni Red Bull Racing.

Sebab, tim balap F1 asal Austria ini menggunakan mesin pabrikan dari Jepang, Honda, untuk kompetisi musim ini.

Tentu, kubu Red Bull Racing ingin meraih hasil maksimal di “kampung halaman” Honda.

Kendati demikian, tim Red Bull Racing sebenarnya sedang tidak berada dalam kondisi yang ideal.

Setelah sempat menggebrak menjelang jeda musim panas lalu, kini mereka kembali kesulitan untuk menggapai podium teratas.

Hingga kini, torehan kemenangan mereka pun berhenti pada angka 2, yang mereka raih pada GP Austria dan GP Jerman.

Pamor Red Bull pun seakan tenggelam di bawah bayang-bayang tim Ferrari yang tampil impresif pada paruh kedua musim.

Namun, dengan upgrade mesin yang diberikan oleh Honda sejak MotoGP Rusia, Red Bull bertekad kembali memberi perlawanan kepada Mercedes dan Ferrari.

Dilansir Bolasport.com dari Crash, Verstappen membeberkan prediksinya mengenai GP Jepang.

“Melihat hasil di Suzuka musim lalu, saya pikir Ferrari akan tampil cepat,” tutur pembalap berjuluk Mad Max tersebut.

“Tentunya kami juga memiliki kesempatan pada balapan nanti. Jadi saya berharap kami meraih hasil yang sangat bagus akhir pekan ini,” ucap dia melanjutkan.

Verstappen juga melihat ada peluang bagi Red Bull untuk memberikan kejutan dengan mesin baru yang lebih bertenaga.

“Ada trek lurus yang sangat panjang di sini. Tanpa DRS, mungkin kami akan kesulitan. Namun, kami akan lihat, apakah mesin baru kami membantu untuk bersaing dengan Ferrari dan Mercedes,” ujar dia.

Rangkaian sesi GP Jepang 2019 akan berlanjut dengan menggelar P2 pada siang hari ini.

Sementara itu, pihak F1 telah memutuskan untuk membatalkan seluruh agenda pada Sabtu (12/10/2019) akibat Topan Hagibis yang diperkirakan melanda Jepang.

Para driver akan kembali ke lintasan balap pada hari Minggu (13/10/2019) untuk menjalani sesi kualifikasi dan sesi balapan dengan selang waktu 4 jam saja.(BolaSPort.com)

Advertisement

F1

Valtteri Bottas Menjuarai GP Jepang, Mercedes Kunci Gelar Konstruktor Formula 1 2019

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta —  Pembalap Formula 1 untuk tim Mercedes, Valtteri Bottas, memenangi balapan Formula 1 GP Jepang 2019 di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019). Ini adalah kemenangan ketiganya pada musim ini yang sekaligus memberikan pencapaian luar biasa bagi timnya.

Pencapaian Bottas sekaligus memastikan Mercedes sebagai juara dunia konstruktor F1 2019, atau keenam secara beruntun.

Bottas, lewat strategi dua kali pit stop, mengungguli pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang start dari pole position. Bottas unggul 13,343 detik atas rivalnya atas Jerman tersebut. Lewis Hamilton melengkapi podium di tempat ketiga untuk Mercedes.

“Saya sangat senang. Start dari ketiga tidaklah mudah. Saya melakukan start dengan bagus, mampu memimpin dan menjaga kecepatan,” kata Bottas usai lomba.

Balapan F1 GP Jepang 2019 berlangsung penuh drama dengan kualifikasi ditunda hingga Minggu karena Topan Hagibis melanda Jepang. Duo Ferrari, yakni Vettel dan Charles Leclerc, mengunci dua posisi teratas.

Namun, Vettel melakukan start buruk hingga Bottas, yang start di posisi ketiga, mengambil alih lomba dari sisi luar. Vettel juga harus berjuang mempertahankan posisinya di 10 lap terakhir dari kejaran Hamilton yang menggunakan ban baru.

“Saya membuat kesalahan dan kehilangan momentum di sana. Mercedes lebih cepat dari kami, balapan yang berat untuk mempertahankan peringkat dua ini,” ungkap Vettel.

Hamilton di Ambang Gelar

Pemenang F1 GP Jepang, pembalap Mercedes Valtteri Bottas Valtteri Bottas (tengah) bersama peringkat dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menyemprotkan sampanye ke pembalap Mercedes Lewis Hamilton di atas podium Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019). (Behrouz MEHRI / AFP)

Hamilton, yang mendapat tambahan satu poin karena menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat, memperkuat posisi di klasemen. Dia memimpin 64 nilai di atas Bottas dengan empat seri tersisa.

“Selamat untuk tim. Sangat pantas untuk menang dalam enam tahun beruntun. saya hanya ingin meraih poin terbaik untuk tim hari ini,” kata Hamilton yang juga merupakan pembalap Mercedes.(bola.com)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending