32 wisman dengan kapal pesiar berkunjung ke Batam

  • Bagikan

Pemerintah Kota Batam sangat mengapresiasi Nongsa Sensation yang telah menggagas masuknya wisatawan dari Resorts World Cruises ke Kota Batam

Batam, Kepri (ANTARA) – Sebanyak 32 wisatawan mancanegara (wisman) asal Singapura yang merupakan penumpang dari kapal pesiar Resorts World Cruises berkunjung ke Batam melalui Pelabuhan Feri Nongsapura Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (2/7) 2022.

Ketua Nongsa Sensation, Andy Fong mengatakan wisman dari kapal pesiar Resorts World Cruises ke Batam merupakan kegiatan perdana dan akan menjadi kegiatan rutin setiap hari Sabtu.

“Setiap minggu kapal berlayar, ribuan yang ada di kapal itu nanti booking turun ke Batam untuk belanja. Nongsa Sensation menawarkan paket-paket wisata, seperti wisata belanja, golf, dan eko wisata,” katanya di Batam, Sabtu.

Dengan begitu, kata dia, wisman akan memilih paket wisata yang ingin dikunjunginya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam antusias dalam menyambut wisman yang akan menjelajahi sejumlah destinasi wisata di Kota Batam.

“Pemerintah Kota Batam sangat mengapresiasi Nongsa Sensation yang telah menggagas masuknya wisatawan dari Resorts World Cruises ke Kota Batam,” kata Asisten Pemerintahan Setdako Kota Batam, Yusfa Hendri.

Wisman asal Singapura tersebut akan berkunjung ke Desa Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu yang merupakan satu-satunya desa wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil masuk 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

“Pemkot Batam mengucapkan terima kasih kepada Nongsa Sensation, muda-mudahan ini terus dilaksanakan secara rutin dan jumlahnya bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan penyambutan sengaja dibuat untuk memberikan kenangan kepada pelancong sehingga dapat kembali lagi ke berwisata di Kota Batam.

“Kegiatan seperti ini sengaja kami buat agar wisman merasa senang saat berkunjung ke Batam. Destinasi baru sudah disiapkan dan menjadi daya tarik bagi wisman” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan kelonggaran kepada Batam, seperti perjalanan gelembung (travel bubble), tidak diberlakukan antigen, PCR, karantina, dan asuransi.

Baca juga: Batam bersiap hadapi lonjakan wisman seiring pembukaan HarbourFront

Baca juga: Sebanyak 11.371 WNA masuk Batam pada bulan Mei

Baca juga: Wisman asal Singapura mulai nikmati liburan di Batam

Baca juga: Dispar minta pemerintah buka dua pelabuhan internasional di Batam

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->