Senin, 19 Juli 2021

Askrindo Group bantu tenda darurat untuk RS rujukan COVID-19


Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) anggota holding perasuransian dan penjaminan Indonesia Financial Group (IFG), memberikan 5 paket tenda darurat ke tiga rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 di Jakarta guna membantu ketersediaan ruang rawat penanganan pasien COVID-19.

Bantuan tenda darurat itu terdiri dari tenda oval berukuran 6 x12 m dan velbed (tempat tidur portable) sebanyak 100 unit diberikan ke tiga RS rujukan COVID-19 yaitu RSUP Persahabatan, RS Islam Pondok Kopi dan RS Islam Sukapura.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan bantuan itu dapat digunakan sebagai sarana tambahan bagi RS rujukan COVID-19 di tengah masih tingginya kasus harian, khususnya di Jakarta.

“Ini menjadi bentuk nyata kepedulian Askrindo Group serta para milenial Askrindo dalam merespons situasi pandemi yang masih saja meningkat. Kami berharap Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan ini mampu meringankan dan membantu pihak rumah sakit di Jakarta agar dapat meng-cover pasien yang membutuhkan rawat inap,” ujar Priyastomo.

Askrindo Group akan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pemenuhan kebutuhan pasien serta upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia melalui program Askrindo Peduli.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSUP Persahabatan dr Yudhaputra Tristanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Askrindo Group yang telah memberikan bantuan tenda darurat dalam rangka penanganan COVID-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Askrindo atas bantuan tenda darurat ini. Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk menambah kapasitas daya tampung rumah sakit dalam melayani masyarakat yang sakit. Doakan kami para tenaga kesehatan untuk tetap sehat dan bisa bertahan di kondisi pandemi ini,” kata dr Yudhaputra.

Sementara itu, Direktur Penunjang dan SDI RS Islam Jakarta Sukapura Nuri Indrastuti menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan.

“Di tengah meningkatnya kembali masyarakat yang terpapar COVID-19 dan keterbatasan ruang rawat, dukungan Askrindo dengan bantuan tenda darurat ini pastinya bermanfaat dalam menunjang layanan rumah sakit,” pungkas Nuri.

Selama satu tahun lebih, Askrindo Group melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah menyalurkan beragam bantuan bagi penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat, terutama untuk membantu fasilitas kesehatan dan pelayanan di rumah sakit (RS) serta bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Jababeka industrial Estate

Baca juga: RSUD Tarakan kekurangan dokter tangani pasien
Baca juga: DKI terus tingkatkan kapasitas RS rujukan antisipasi lonjakan COVID-19
Baca juga: Dinkes DKI: Akan ada penambahan lima RS rujukan COVID-19

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT