Askrindo raih peringkat stabil dari Pefindo

  • Bagikan
askrindo raih peringkat stabil dari pefindo 61fc9b39d9f50.jpeg
askrindo raih peringkat stabil dari pefindo 61fc9b39d9f50.jpeg

capaian tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mampu mengatasi dan mengantisipasi gejolak dinamika dunia usaha serta makro ekonomi …

Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraih peringkat idAA+ dengan outlook stable dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang berlaku sejak 29 Desember 2021-1 Desember 2022.

Peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi perusahaan serta Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2020 dan Laporan Keuangan Unaudited per 30 September 2021.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan capaian tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mampu mengatasi dan mengantisipasi gejolak dinamika dunia usaha serta makro ekonomi yang terjadi selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Askrindo beri penjaminan penyaluran kredit dalam Program Makmur

Demikian pula kegiatan operasional perusahaan mampu mengatasi tantangan yang dihadapi dengan strategi yang tepat di masa kondisi new normal.

“Keamanan finansial perusahaan yang stabil penting bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan mendapat kepercayaan publik termasuk menjalankan penugasan dari Pemerintah,” katanya.

Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) itu menunjukkan kinerja positifnya dengan mempertahankan peringkat idAA+ Outlook Stable selama tiga tahun berturut-turut.

Perusahaan asuransi dengan peringkat idAA memiliki karakteristik keamanan keuangan yang sangat kuat dibandingkan perusahaan lainnya, dan tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

Predikat Stable Outlook menunjukkan kelangsungan perusahaan ke depan dipandang stabil oleh Pefindo selaku lembaga pemeringkat terpercaya dan terkemuka di Indonesia.

Dengan didapatkannya peringkat dari Pefindo, perusahaan dinilai mampu melaksanakan kewajibannya serta mampu meningkatkan kepercayaan publik.

Baca juga: Askrindo raih sertifikasi BCMS versi terbaru

Dalam menjaga kinerjanya, Priyastomo mengungkapkan Askrindo terus melakukan perbaikan dari sisi bisnis proses secara end to end untuk meningkatkan service level agreement (SLA) dan kenyamanan pelanggan.

Secara pararel, manajemen berusaha agar lebih meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) dan mengimplementasikan nilai budaya AKHLAK pada semua jajaran pegawai, sehingga Askrindo menjadi lebih kuat, transparan, serta mampu memberikan dampak positif bagi industri keuangan dan perekonomian Indonesia.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->