EIG luncurkan platform energi terbarukan Chili, Grupo Cerro

  • Bagikan

Entitas yang baru dibentuk mencakup akuisisi portofolio ANPAC 11 pembangkit listrik tenaga air run-of-river yang baru saja selesai serta pembangkit Cerro Dominador yang ada

Platform diposisikan dengan baik untuk mendukung transisi energi di Chili dengan proyek inovatif yang menyediakan energi terbarukan 24/7

Washington & Santiago, Chili (ANTARA/Business Wire)- EIG, investor institusional untuk sektor energi global dan salah satu investor infrastruktur terkemuka dunia, hari ini meluncurkan Grupo Cerro, platform energi terbarukan baru di Chili. Entitas yang baru dibentuk ini termasuk pembangkit listrik Cerro Dominador milik EIG dan ANPAC yang baru saja diakuisisi, pemilik portofolio 11 pembangkit listrik tenaga air kecil dan menengah di wilayah O’Higgins, El Maule, Bio Bio, dan La Araucania. Portofolio ANPAC 110 MW mencakup pembangkit dan proyek yang beroperasi di berbagai tahap konstruksi dan pengembangan baik di pasar spot maupun pasar tarif stabil.

Setelah akuisisi ini, Grupo Cerro sekarang mengelola kapasitas terpasang lebih dari 280 MW di Chili, termasuk pembangkit Cerro Dominador Photovoltaic (PV) dan Concentrated Solar Power (CSP). Portofolio grup tersebut juga mencakup beberapa proyek dalam tahap konstruksi dan pengembangan lanjutan, termasuk kompleks Likana Solar, salah satu proyek CSP terbesar di dunia dengan kapasitas 690 MW, Pampa Union, pembangkit listrik PV 600 MW, serta pembangkit listrik tenaga air run-of-river lebih dari 40 MW.

Ketua dan CEO EIG, R. Blair Thomas mengatakan, “Transaksi ini diharapkan dapat memberikan sinergi portofolio, menciptakan efisiensi operasi dan meningkatkan diversifikasi teknologi dan geografis untuk Grupo Cerro. Setelah penyelesaian dan sinkronisasi pembangkit listrik tenaga surya Cerro Dominador yang inovatif pada tahun 2021, proyek CSP pertama di Amerika Latin, transaksi ini menandai tonggak penting lainnya dalam strategi kami untuk berinvestasi dalam aset berkualitas tinggi, tim terbaik di kelasnya dan infrastruktur energi yang mendukung transisi energi di Chili.”

CEO Grupo Cerro, Fernando Gonzalez mengatakan, “Transaksi ini memajukan komitmen kami terhadap pertumbuhan Chili. Pembangkit ini, dikombinasikan dengan proyek Likana Solar dan Pampa Union kami yang sekarang sedang dikembangkan, akan membantu mendiversifikasi portofolio energi terbarukan kami secara geografis untuk dapat lebih mengamankan produksi energi terbarukan berbiaya rendah untuk pasar Chili dan terus memasok listrik bersih ke seluruh negeri 24 jam satu hari.”

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi global dengan pengelolaan 25,0 miliar dollar AS per 31 Maret 2022. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta dalam energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 40 tahun sejarahnya, EIG telah menjanjikan lebih dari 40,0 miliar dollar AS untuk sektor energi melalui lebih dari 380 proyek atau perusahaan di 38 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Tentang Grupo Cerro

Grupo Cerro adalah perusahaan energi terbarukan yang baru dibentuk yang bertujuan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dengan menyediakan sistem Chili dan pelanggan listrik yang bersih dan dapat dikelola 24 jam sehari. Perusahaan tersebut mengelola portofolio proyek operasi lebih dari 280 MW di seluruh Chili dan saluran pengembangan 1,3 GW.

Kontak

Kontak Media:

EIG

FGS Global

Kelly Kimberly / Brandon Messina

+1 212-687-8080

Cerro Dominador

Maria José López

Direktur HR & Corporate Affairs

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->