EIG pekerjakan De La Rey Venter sebagai CEO MidOcean Energy

  • Bagikan

Veteran Industri akan Memimpin Perusahaan LNG yang Dikendalikan EIG

Washington (ANTARA/Business Wire)- EIG, investor institusi terkemuka untuk sektor energi dan infrastruktur global, hari ini mengumumkan bahwa De la Rey Venter telah bergabung dengan perusahaan tersebut sebagai Kepala Staf Eksekutif MidOcean Energy (“MidOcean”) dan sebagai Direktur Pengaturan EIG. MidOcean adalah perusahaan LNG di bawah kendali EIG yang berusaha menciptakan portofolio LNG terintegrasi “permainan murni” yang terdiversifikasi dari proyek-proyek LNG operasional berkualitas tinggi dengan arus kas eksisting yang kuat. Venter adalah veteran industri selama 25 tahun dengan pengalaman operasi global, pembuatan kesepakatan dan kepemimpinan bisnis di sektor pertambangan, hulu dan LNG. Di antara peran lainnya, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Integrated Gas Ventures, yang bertanggung jawab atas sebagian besar aset LNG dan gas alam Shell, dan sebelumnya juga sebagai Kepala LNG Global Shell. Ia akan ditempatkan di kantor EIG di London.

“LNG adalah pendorong utama transisi energi dan semakin menjadi sumber energi yang strategis secara geopolitik,” kata R. Blair Thomas, Ketua dan CEO EIG. “EIG telah lama menjadi penyedia modal utama untuk sektor ini dan telah berinvestasi dalam sembilan proyek LNG, secara global, yang melibatkan pencairan dan regasifikasi. Menambahkan seseorang sekaliber De la Rey untuk memimpin MidOcean semakin menunjukkan komitmen kami terhadap LNG dan transisi energi. Kami menyambut De la Rey dan bersemangat tentang masa depan yang akan ia bantu kembangkan untuk MidOcean.”

Venter menambahkan, “Visi EIG untuk MidOcean menyajikan proposisi yang menarik bagi dunia yang akan membutuhkan LNG untuk waktu yang lama. Kami memiliki keyakinan yang kuat akan peran penting LNG, sebagai bagian dari keluarga gas rendah dan tanpa karbon, untuk membantu transisi dunia menuju masa depan Net Zero. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim untuk membangun bisnis substansi, berdasarkan rekam jejak ekstensif EIG di LNG global, dan agar bisnis ini memiliki dampak nyata di sektor industri energi global yang sangat relevan ini.”

Bapak Venter pertama kali bergabung dengan Shell pada tahun 2002. Selain perannya sebagai EVP Integrated Gas Ventures dan Global Head of LNG, ia telah memegang berbagai posisi secara global, termasuk EVP Upstream Joint Ventures, EVP Gas & Power Africa, dan VP Commercial di Qatar. Venter juga bertanggung jawab atas tema manufaktur CCUS dan Blue Hydrogen Shell. Bapak Venter meraih gelar MBA dengan Honours dari IMD di Swiss, gelar Sarjana Perdagangan (Cum Laude) dari Northwest University dan Honours Degree di bidang Keuangan dan Manajemen Investasi (Cum Laude) dari University of Johannesburg, keduanya di Afrika Selatan.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan pengelolaan sebesar 25,0 dolar miliar per 31 Maret 2022. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 40 tahun sejarahnya, EIG telah menjanjikan 40,1 miliar dolar AS untuk sektor energi melalui 380 proyek atau perusahaan di 38 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Kontak

Media

FGS Global

Kelly Kimberly / Brandon Messina

+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->