Rabu, 9 Juni 2021

EIG resmikan pembangkit Listrik Tenaga Surya Terkonsentrasi di Chili


Pabrik CSP Pertama di Amerika Latin yang Menyediakan 100% Energi Terbarukan Selama 24 Jam

Fasilitas akan Memasok Sistem Listrik Nasional Chili dengan Energi yang Fleksibel, Andal, dan Aman

Washington (Antara/Business Wire)- EIG, investor institusi terkemuka untuk sektor energi global dan salah satu investor infrastruktur terkemuka dunia, hari ini mengumumkan peresmian kompleks surya Cerro Dominador setelah sinkronisasi yang sukses dengan Sistem Listrik Nasional Chili . Cerro Dominador sepenuhnya dimiliki oleh dana yang dikelola oleh EIG.

Terletak di jantung Gurun Atacama Chili, salah satu lokasi terbaik di dunia untuk pembangkit tenaga surya, kompleks ini terdiri dari pembangkit 110 MW CSP dan 100 MW photovoltaic (“PV”) yang telah beroperasi sejak tahun 2017. Pabrik CSP berjalan pada teknologi mutakhir yang menggunakan energi matahari untuk memanaskan garam cair, yang kemudian disimpan dalam tangki besar untuk digunakan untuk menghasilkan listrik melalui turbin uap. Teknologi ini menyediakan penyimpanan energi hingga 17,5 jam sehingga memungkinkan produksi energi terbarukan 100% 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Kompleks ini dapat mengimbangi sekitar 640.000 ton emisi CO2 per tahun dan menghasilkan energi yang cukup untuk memberi daya pada sekitar 380.000 rumah.

Ketua & CEO EIG, R. Blair Thomas, mengatakan, “Kami bangga mendukung proyek terobosan ini, yang akan menyediakan energi terbarukan yang fleksibel, aman, dan andal bagi jaringan nasional Chili dan berkontribusi secara berarti untuk mengurangi emisi CO2 di Chili. Proyek ini sepenuhnya selaras dengan tujuan dan prioritas LST kami dan membantu meletakkan dasar bagi masa depan rendah karbon melalui produksi energi yang bersih, andal, dan hemat biaya. Kami berkomitmen untuk melanjutkan investasi dalam proyek CSP masa depan di Chili dan bagian lain dunia.”

Untuk memperingati peresmian kompleks surya tersebut, Cerro Dominador menyelenggarakan upacara di fasilitas yang dihadiri oleh Presiden Sebastián Piñera dari Chili, Juan Carlos Jobet, Menteri Energi dan Pertambangan Chili, Carolina Schmidt, Menteri Lingkungan Chili, dan pemimpin pejabat pemerintah lainnya. Mr Thomas dan Fernando Gonzalez, CEO Cerro Dominador, juga berpartisipasi.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi global dengan pengelolaan senilai 21,7 miliar dolar AS per tanggal 31 Maret 2021. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 39 tahun sejarahnya, EIG telah berkomitmen lebih dari 37 miliar dolar AS untuk sektor energi melalui lebih dari 370 proyek atau perusahaan di 37 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan lainnya, silakan kunjungi website EIG di www.eigpartners.com.

Tentang Cerro Dominador

Cerro Dominador memiliki kompleks Cerro Dominador Solar, dengan kapasitas 210 MW, menggabungkan pembangkit fotovoltaik 100 MW, dan pembangkit panas matahari pertama di Amerika Latin dengan kapasitas 110 MW dan penyimpanan termal 17,5 jam. Perusahaan ini, yang dimiliki oleh dana yang dikelola oleh EIG, berupaya berkontribusi pada transformasi matriks energi dengan mengembangkan proyek energi terbarukan. Dengan inovasi, Cerro Dominador menciptakan proyek energi terbarukan yang fleksibel, mudah dikelola, serta berkelanjutan.

Kontak

CIMB NIAGA

Media:

EIG

Sard Verbinnen & Co.

Kelly Kimberly / Brandon Messina

+1 212-687-8080

Cerro Dominador

María José López

Corporate Affairs Director

Cerro Dominador

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT