Giliran Bandung tuan rumah turnamen Golfin Series 2022

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Bandung di Jawa Barat bakal menjadi tuan rumah rangkaian turnamen Golfin Series yang dijadwalkan bergulir di Bandung Giri Gahana & Resort, Minggu (15/5).

Ini adalah seri keempat turnamen golf tersebut setelah sukses pada seri pertama di Permata Sentul, Bogor, seri kedua di Bukit Darmo Golf, Surabaya, dan series ketiga di Merapi Golf, Yogyakarta.

Peserta berbagai daerah dari Aceh, Medan, Balikpapan, Samarinda, dan Jakarta dan sekitarnya dipastikan tampil pada seri keempat di Bandung.

Golfin Indonesia yang menjadi event organizer turnamen golf ini berhasil menarik perhatian pegolf Indonesia. Menurut CEO Golfin Indonesia Kevin C. Akbar hal ini tak lepas dari keunikan format turnamen yang digunakan.

“Kami yang pertama menggelar turnamen dengan pemenang pada setiap serisnya akan kembali bertanding dengan format matchplay di Grand Final dan gratis sehingga nantinya akan muncul champion of the champion,” kata Kevin dalam keterangan tertulis, Jumat.

Format turnamen seperti ini baru pertama kali bergulir di Indonesia dan menarik banyak sekali pegolf bertalenta yang memiliki handicap single untuk berpartisipasi.

Baca juga: Pegolf Indonesia mulai berburu medali SEA Games Vietnam

Bahkan panitia Golfin, hampir di setiap kota penyelenggaraan, terpaksa menolak dan membatasi jumlah peserta karena melebihi kapasitas lapangan mengingat turnamen selalu diselenggarakan dengan disertai protokol kesehatan yang ketat.

Dalam menggelar seri turnamennya tersebut, Golfin Indonesia berkolaborasi dengan Bank BRI melalui produk berupa aplikasi BRImo.

Kerja sama ini dilakukan karena memiliki komitmen sama yakni memberikan wadah kepada pegolf amatir Indonesia dengan menghadirkan konsep gembira, ceria, namun sembari mengasah prestasi.

“Kita ketahui bersama, bahwa turnamen golf tidak ada yang murah, apalagi pada hari Minggu, nah dengan menggunakan aplikasi BRImo dalam pembayaran registration fee-nya, peserta langsung mendapatkan potongan harga sebesar Rp500.000 per orang. Dari biaya normal registrasi Rp2.400.000. Maka dengan aplikasi tersebut, cukup membayar Rp1.900.000 per orang,” kata Kevin.

Menurut Kevin yang merupakan pegolf peraih perunggu SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia,  adalah kesempatan besar mengikuti  turnamen pada akhir pekan dengan banyak hadiah.

Misalnya, mobil mewah untuk peserta yang mampu mencetak hole in one. Adapun biaya pendaftaran itu sendiri sudah termasuk Green Fee, Caddy Fee, Golf Cart, Asuransi, Breakfast, Lunch, T-Shirt, Goodie Bag, Lucky Draw dan Grand lucky Draw senilai total Rp25 juta rupiah, serta hadiah hole in one berupa mobil Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Innova.

Baca juga: PGA Tour larang pegolf ikuti turnamen dukungan Saudi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->