Gojek perkuat komitmen ciptakan ruang publik aman bagi perempuan

  • Bagikan
gojek perkuat komitmen ciptakan ruang publik aman bagi perempuan 622af7f9a2c22.jpeg
gojek perkuat komitmen ciptakan ruang publik aman bagi perempuan 622af7f9a2c22.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Gojek memperkuat komitmen untuk turut berkontribusi menciptakan ruang publik yang aman, khususnya bagi perempuan, menyusul Hari Perempuan Internasional.

“Salah satu langkah konkret Gojek adalah inisiatif #AmanBersamaGojek, yang bertujuan untuk menciptakan ruang publik yang aman dengan berfokus pada tiga pilar utama: Edukasi, Teknologi dan Proteksi,” kata Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit melalui keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut, Amanda turut menggarisbawahi pentingnya konsistensi dalam upaya bersama menciptakan ruang publik yang aman.

“Pilar pertama Gojek dalam menciptakan ruang publik yang aman adalah Edukasi kepada masyarakat luas terkait pentingnya upaya bersama dalam menciptakan budaya aman,” katanya.

Baca juga: Integrasikan ekosistem EV, Electrum perkuat sinergi Gojek-Toba & BUMN

Amanda menambahkan pilar selanjutnya adalah Teknologi., dengan terus mengembangkan dan menghadirkan teknologi terkini untuk mendukung keamanan masyarakat, terutama bagi konsumen dan mitra di dalam ekosistemnya.

Sementara itu, pilar ketiga adalah Proteksi untuk memberikan perlindungan yang semakin komprehensif lewat standar layanan unit darurat Gojek yang berperspektif korban, asuransi di setiap perjalanan, serta aturan penggunaan layanan yang ketat dan tidak mentoleransi berbagai bentuk kekerasan seksual.

Adapun sebagai langkah memperkuat upaya menciptakan ruang publik yang aman, pada tahun ini Gojek fokus pada tiga hal, yaitu:

Peluncuran Pusat Edukasi dan Bantuan untuk Cegah Kekerasan Seksual, sebagai sarana edukasi publik berbentuk website yang komprehensif terkait kekerasan seksual, dikembangkan dari modul Tips Pintar yang terdapat pada aplikasi mitra driver.

Materi edukasi dikemas dengan ringan, misalnya, untuk mempermudah publik mengidentifikasi jenis kekerasan seksual dan bagaimana cara meresponnya, Gojek mengenalkan S.I.U.L. dan B.A.N.T.U.

Pusat Edukasi dan Bantuan memuat informasi tentang definisi kekerasan seksual, fakta-fakta kekerasan seksual, serta langkah-langkah yang perlu dilakukan apabila membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Termasuk bekerja sama dengan CariLayanan.com, sebuah platform informasi yang dikelola oleh Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta untuk menyediakan informasi mengenai daftar lembaga pendamping kekerasan seksual se-Indonesia.

Pusat Edukasi dan Bantuan untuk Cegah Kekerasan Seksual dari Gojek dapat diakses melalui halaman https://www.gojek.com/aman/lawan-kekerasan-seksual/.

Langkah selanjutnya adalah Penguatan Edukasi Terkait Topik Kekerasan Seksual, dan memperluas Zona #AmanBersamaGojek di Indonesia.

Baca juga: Gojek dan Pemkot Bandung antarkan paket dukungan kepada musisi

Baca juga: Sosok perempuan super masa kini, usaha rumahan hingga womenpreneur

Baca juga: GoFood luncurkan kampanye Rekomendasi Asik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->