Rabu, 16 Juni 2021

Lima kota ini berkesempatan dapat #PromoTengahTahun di Traveloka


Jakarta (ANTARA) – Guna mendorong pemulihan industri pariwisata tanah air yang terdisrupsi pandemi COVID-19, Traveloka bekerja sama dengan Citilink menghadirkan #PromoTengahTahun yang berlaku untuk lima kota.

Program ini dapat ditemukan melalui produk Tiket Pesawat yang ada di aplikasi Traveloka. #PromoTengahTahun menawarkan harga khusus untuk “regular zone section” dengan potongan harga 20 persen untuk periode booking dari tanggal 16-27 Juni 2021.

Baca juga: Traveloka gelar EPIC Sale 2021

Promo ini berlaku untuk rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik.

Tak hanya itu, program promosi ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience.

“Sebagai lifestyle superapp, kami percaya bahwa menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi merupakan salah satu strategi untuk mengatasi pandemi yang memiliki efek bola salju untuk menggiatkan pariwisata domestik dan menggenjot perekonomian nasional,” kata Iko Putera, Director of Transport Traveloka dalam peluncuran virtual #PromoTengahTahun pada Rabu.

Program #PromoTengahTahun juga mengedepankan aspek protokol kesehatan yang sesuai dengan standar nasional maupun internasional melalui berbagai inisiatif yang diterapkan.

Baca juga: Prediksi tren wisata 2021, “staycation” hingga “roadtrip”

Selain inisiatif yang dilakukan oleh Citilink, Traveloka juga menghadirkan rasa aman dan nyaman selama pandemi melalui portofolio produk Traveloka Clean Partners yang end-to-end, mulai dari layanan Antar Jemput Bandara, pemesanan Tes COVID-19, ragam pilihan Akomodasi, penyewaan rental mobil, menjelajahi kota melalui produk local services Traveloka Xperience, hingga pembelian produk Asuransi.

“Citilink berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi krusial untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Benny Rustanto, Chief Commercial Officer, PT Citilink Indonesia.

CIMB NIAGA

Citilink menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, mulai dari sebelum hingga sesudah penerbangan sesuai dengan ketentuan pemerintah, melakukan desinfeksi pesawat secara rutin, penggunaan sejenis filter udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) di seluruh pesawat, contactless check-in, dan seluruh awak pesawat yang bertugas telah divaksin sebagai upaya proteksi untuk menghindari penularan virus COVID-19.

Selain itu, Citilink juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism dengan salah satunya menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat.

Melalui #PromoTengahTahun, konsumen dimanjakan dengan pilihan periode terbang dengan berbagai kupon dan penawaran menarik hingga Juni 2022 serta harga khusus untuk pilihan “regular zone” yang merupakan produk pilihan kursi khusus yang menawarkan layanan berupa gratis minuman.

Selain itu, manfaat tambahan seperti gratis voucher Traveloka Eats dan diskon 20 persen untuk keanggotaan CitiSport dengan pembelian melalui Traveloka Xperience juga dapat dinikmati oleh konsumen selama program berlangsung. Program CitiSport yang telah ditawarkan oleh Citilink sejak 2013 ini, menawarkan tambahan bagasi gratis hingga 20kg untuk penumpang yang membawa alat olahraga.

Terdapat beberapa kegiatan olahraga yang dapat dinikmati oleh anggota CitiSport, seperti bersepeda (CitiCyclink), golf (CitiGolf), menyelam (CitiDiving), berselancar (CitiSurfink), serta gantole (CitiFly). CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Hal ini juga terlihat dalam pergeseran tren pariwisata di masa pandemi, yang mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyebutkan bahwa pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi.

Baca juga: Napas baru dunia pariwisata Indonesia

Baca juga: Sentra vaksinasi Traveloka di Yogyakarta layani 8.000-an warga

Baca juga: Mudik dilarang, staycation masih diminati

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT