Rabu, 27 Oktober 2021

Menparekraf tanam terumbu karang di Raja Ampat Papua Barat


Tadi saya sudah menanam terumbu karang sebab konsep Kampung Arborek adalah pengelolaan pariwisata berkelanjutan

Sorong (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja di Raja Ampat, Papua Barat, Rabu, menyelam dan menanam terumbu karang di Kampung Arborek.

Sandiaga Uno didampingi para penyelam Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Kampung Arborek menyelam di depan kampung selama 20 menit untuk menanam terumbu karang.

“Tadi saya sudah menanam terumbu karang sebab konsep Kampung Arborek adalah pengelolaan pariwisata berkelanjutan,” kata Sandiaga Uno usai menyelam bersama para penyelam Pokdarwis Kampung Arborek.

Baca juga: Menparekraf disambut dengan prosesi Mansorandak di Raja Ampat

Dia mengatakan bahwa tidak hanya menyelam, timnya juga berbelanja suvenir khas Kampung Arborek yang diproduksi oleh mama mama Papua setempat.

Menurut dia, sesuai laporan kepala kampung, 35 persen mata pencaharian penduduk kampung Arborek adalah nelayan, 45 persen industri pariwisata dan 25 persen pembuat suvenir.

Baca juga: Sandiaga akan berupaya memasukkan Kaimana ke dalam Ripparnas

Baca juga: Jaga keanekaragaman hayati Raja Ampat, pemandu diwajibkan berkartu

“Semuanya tersentuh dengan kunjungan kami hari ini, ini adalah langkah awal bangkitnya kembali pariwisata di Kampung Arborek Raja Ampat.

Jababeka industrial Estate

Sandiaga Uno juga mengingatkan masyarakat dan Pokdarwis Kampung Arborek agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci bangkit kembali industri pariwisata di Indonesia termasuk di Raja Ampat, Papua Barat,” tambah dia.

Baca juga: Kemenparekraf dan PMI Jakarta hadirkan ‘Geber Donor Darah’

Baca juga: YKAN harap terumbu karang rusak diperbaiki melalui dana asuransi

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT