MNC Bank optimistis gaet lebih banyak nasabah milenial di masa PPKM

  • Bagikan
mnc bank optimistis gaet lebih banyak nasabah milenial di masa ppkm 6116391ac8a42.jpeg
mnc bank optimistis gaet lebih banyak nasabah milenial di masa ppkm 6116391ac8a42.jpeg
Jakarta (ANTARA) – PT Bank MNC Internasional Tbk optimistis bisa menggaet lebih banyak nasabah milenial di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat mobilitas terbatas sehingga segala aktivitas, termasuk aktivitas keuangan, terpaksa harus dilakukan di rumah.

“PPKM ini membuat milenial memiliki waktu luang untuk mencari informasi tentang tabungan dan investasi. Kesempatan ini menjadi peluang bagi kami untuk menawarkan solusi perbankan yang dimiliki MNC Bank kepada mereka,” kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Hasil Survei Nielsen Indonesia (14-21 April 2021) kepada 345 responden mencatat sebanyak 272 responden (79 persen) mengaku akan memprioritaskan menabung. Selain itu, 182 responden (53 persen) menilai pandemi merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi. Responden yang memprioritaskan menabung dan berinvestasi mayoritas adalah milenial (20-39 tahun).

Salah seorang karyawan swasta Tsatsia Wardhany mengatakan, kebijakan PPKM membuat dirinya lebih irit dan kelebihan dana yang dimiliki dapat disimpan di bank atau diinvestasikan.

“Kehadiran PPKM membuat saya lebih hemat, sehingga kesadaran untuk menabung juga meningkat,” ujar Tsatsia.

Emiten berkode saham BABP itu berupaya untuk menjembatani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat dan sekaligus tetap mendukung protokol kesehatan, terutama pembatasan mobilitas dan interaksi fisik.

Perseroan pun, lanjut Mahdan, menghadirkan aplikasi perbankan digital MotionBanking yang dapat digunakan dalam aktivitas menabung dan beragam transaksi keuangan. Mulai 1 Agustus, perseroan juga memberi penawaran menarik bagi calon nasabah yang membuka rekening.

Calon nasabah kini juga tidak perlu ke cabang untuk membuka rekening namun hanya dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di App Store atau Play Store, isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ia menambahkan, nantinya nasabah bisa memantau transaksi secara seketika baik untuk simpanan maupun kartu kredit. Saat ini, aplikasi MotionBanking sudah dapat digunakan nasabah simpanan ataupun kartu kredit MNC Bank.

“Mulai dari transfer rekening, top up e-wallet, asuransi hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga nol persen atau pun bunga rendah, kini dapat dilakukan dengan mudah,” kata Mahdan.

Baca juga: MNC Bank gandeng XL Axiata bidik satu juta pengguna baru
Baca juga: MNC Bank-Mastercard kolaborasi terbitkan kartu debit & kredit virtual
Baca juga: MNC Bank fokus digitalisasi proses bisnis dan produk perbankan

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->