Selasa, 18 Mei 2021

Sekda Indramayu pastikan pelayanan publik usai Lebaran berjalan normal


Mereka sudah memberikan pelayanan kepada publik

Indramayu (ANTARA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Rinto Waluyo memastikan pelayanan publik kembali berjalan normal setelah libur Lebaran 2021, dan hampir 100 persen aparatur sipil negara (ASN) hadir pada hari pertama masuk kerja.

“Alhamdulillah secara umum para pegawai sudah masuk kerja, dan mereka sudah memberikan pelayanan kepada publik,” kata Rinto, di Indramayu, Senin.

Menurutnya, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2021, pihaknya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor pemerintahan, terutama yang langsung melayani masyarakat.

Dari hasil sidak tersebut, lanjut Rinto, pihaknya tidak menemukan adanya pelayanan kepada masyarakat yang terganggu, bahkan meskipun sudah siap melayani, namun masyarakat belum ada yang datang.

Seperti di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekda langsung mengecek kehadiran dan kesiapan petugas pelayanan yang ada di bagian “front office”.

“Di DPMPTSP semua pegawainya hadir dan siap bekerja untuk melayani masyarakat, namun ketika pelayanan sudah dibuka, belum ada masyarakat yang datang,” ujarnya pula.

Tidak hanya di DPMPTSP, sidak juga dilakukan di Kantor Disdukcapil, Dinas Kesehatan, kecamatan, dan di beberapa kantor lainnya, dari hasil monitoring, semua berjalan dengan normal.

Ia menambahkan dari hasil absensi ASN, hampir 100 persen berangkat dan memang ada yang tidak masuk kerja, namun dengan alasan yang jelas serta dibuktikan melalui surat.

“Ada beberapa pegawai yang tidak masuk, karena sakit dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokternya,” katanya pula.
Baca juga: Pemkab Indramayu larang semua wahana “water boom” beroperasi
Baca juga: Pemkab Indramayu berikan asuransi jiwa bagi nelayan kecil

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT