Starr Insurance Companies berekspansi di Thailand

  • Bagikan

New York (ANTARA/Business Wire) Starr Insurance Companies (Starr) mengumumkan kesepakatan dengan FPG Insurance Holdings Limited (HK) (FPG) dan pemegang saham lokal Thailand untuk membeli FPG Insurance Public Company Limited (FPG Thailand), perusahaan asuransi non-jiwa Thailand, bersama dengan pihak lokal Thailand.

Investasi Starr akan dipegang oleh perusahaan asuransinya di Bermuda, Starr Insurance & Reinsurance Limited. Transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal kedua tahun 2022, tunduk pada kondisi penutupan tertentu yang lazim, termasuk persetujuan peraturan yang diperlukan.

“Thailand adalah pasar asuransi yang penting dan berkembang pesat — salah satu pilar ekonomi Asia Tenggara,” kata Ketua & CEO Starr, Maurice R. Greenberg. “Asia penting secara komersial dan budaya bagi Starr, karena kami menelusuri akar kami ke perusahaan milik Amerika yang didirikan di Shanghai lebih dari 100 tahun yang lalu. Kami berharap dapat melayani kebutuhan perusahaan dan konsumen lokal Thailand melalui kemampuan asuransi baru ini.”

Ketua regional FPG, David Zuellig mengatakan, “Transaksi ini mencerminkan posisi waralaba kami dan merupakan produk dari kerja keras, ketekunan, dan tekad tim FPG Thailand di tengah kondisi pasar yang menantang. Tim tersebut bersemangat dan siap bekerja sama dengan Starr dalam membawa perusahaan ke level berikutnya.”

Starr berharap untuk memperkuat penawaran produk lokal dengan asuransi komersial yang disesuaikan dan produk Kecelakaan & Kesehatan (A&H) dan berencana untuk lebih memaksimalkan pertumbuhannya dengan merekrut dan mengembangkan bakat asuransi lokal Thailand. Sebelumnya, Starr mendukung pasar asuransi Thailand terutama melalui penyediaan produk reasuransi, termasuk Risiko Teknis, Casualty, Marine, dan produk A&H.

Penasihat strategis FPG, Gerard Pennefather dari Huntington mengatakan, “Ini adalah hasil yang fantastis untuk Starr dan FPG. Kami percaya Starr adalah rumah yang ideal bagi FPG Thailand untuk membangun skala, dan memperluas kemampuan dan distribusi, sambil membawa inovasi ke pasar.”

Menurut laporan terbaru oleh lembaga pemeringkat AM Best, pada tahun 2021 pasar asuransi non-jiwa Thailand diperkirakan mencapai THB 253 miliar (USD $8,3 miliar) dalam hal premi langsung tertulis.

Kantor pusat operasi itu diperkirakan akan tetap berada di Bangkok.

Tentang Starr Insurance Companies

Starr Insurance Companies (atau Starr) adalah nama pemasaran untuk perusahaan bantuan asuransi dan perjalanan operasional serta anak perusahaan Starr International Company, Inc. dan untuk bisnis investasi C.V. Starr & Co., Inc. dan anak perusahaannya. Starr adalah organisasi asuransi dan investasi terkemuka yang hadir di enam benua; melalui perusahaan asuransi yang beroperasi, Starr menyediakan produk asuransi properti, kecelakaan, dan kesehatan serta berbagai pertanggungan khusus termasuk asuransi penerbangan, kelautan, energi, dan kecelakaan berlebih. Anak perusahaan asuransi Starr yang berdomisili di AS, Bermuda, China, Hong Kong, Singapura, Inggris, Swiss, dan Malta masing-masing memiliki peringkat A.M. Best “A” (Luar Biasa). Sindikat Lloyd’s Starr memiliki peringkat Standard & Poor’s “A+” (Kuat).

Tentang FPG Insurance Group

Didirikan selama lebih dari setengah abad, FPG Insurance Group adalah grup asuransi non-jiwa yang berbasis di ASEAN.

Tentang Huntington

Huntington dan perusahaan asosiasinya adalah group modal penasehat/rintisan dan ekuitas swasta strategis terintegrasi yang berfokus pada (re)asuransi, yang berbasis di Singapura dan Turki.

Kontak

Charlie Armstrong

Wakil Presiden, Pemasaran

646.758.8308

Sumber: Starr Insurance Companies

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->