Taspen tandatangani kerja sama untuk permudah ASN beli emas

  • Bagikan

Dengan program ini, ASN Indonesia tidak hanya bisa menabung emas, tapi juga membeli emas dengan cara dicicil

Jakarta (ANTARA) – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi Tbk untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membeli emas.
 

Direktur Utama Taspen Antonius N. S. Kosasih mengatakan dengan semakin berkembangnya ekonomi halal, ASN ingin memiliki komoditas investasi halal berupa emas.
 
“Dengan program ini, ASN Indonesia tidak hanya bisa menabung emas, tapi juga membeli emas dengan cara dicicil,” katanya.

 

Ia mencontohkan ASN yang ingin membeli emas 10 gram tapi tidak memiliki dana, bisa melakukan pembelian dengan mencicil hingga satu tahun.

 

“Sehingga pembelian 10 gram menjadi terasa seperti membeli 1 gram per bulan. Ini akan membantu mereka untuk memiliki emas,” katanya.

 

Taspen pun bekerja sama dengan Gemilang Hartadinata Abadi yang sebelumnya merupakan produsen emas terbesar di Indonesia.

 

“Kita akan mengawasi betul. Taspen juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa emasnya didapat oleh ASN pemesan di depan,” katanya.

 

Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan nasabah tabungan dan cicilan emas bahwa mereka akan otomatis mendapatkan emas saat melakukan pembelian.

 

“Kalau sudah dapat, mereka bisa memperjual belikan emas tersebut, kita bantu mereka. Kalau nanti mereka mau kerjasama dengan BUMN lain untuk perputarannya, kami persilakan,” ucapnya.

Baca juga: Taspen kerja sama dengan Tapera, BNI, dan BRI permudah ASN beli rumah

Baca juga: Asabri-Taspen kolaborasi optimalkan layanan melalui “sharing branches”

Baca juga: Bank KB Bukopin jadi mitra layanan perbankan Taspen

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->