简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Tetap Raih Best Reinsurance 2022, Tugure Buktikan Bertahan Di Tengah Pandemi

  • Bagikan

Jakarta (Finroll) – PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) meraih penghargaan Best Reinsurance 2022 pada ajang Insurance Award yang diselenggarakan oleh Media Asuransi pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Presiden Direktur Tugure, Adi Pramana berterima kasih kepada mitra usaha yang telah memberikan kepercayaannya kepada Tugure,

dan tak lupa Beliau juga berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan di Tugure yang telah memberikan pelayanan yang excellent sehingga Tugure berhasil meraih Best Reinsurance di tahun 2022.

Capaian ini tidak terlepas dari kinerja positif yang dibukukan oleh Tugure dipenghujung tahun 2021.

Tugure berhasil menutup tahun 2021 dengan perolehan laba bersih senilai Rp 26,86 miliar.

Perolehan laba bersih (NPAT) tersebut tumbuh 93,51% (Year-on-Year/YoY) bila dibandingkan dengan perolehan NPAT pada tahun 2020.

Pada akhir 2021 tercatat Tugure memiliki asset senilai Rp4,35 triliun dengan total investasi mencapai Rp2,07 triliun.

“Capaian positif pada tahun 2021 tersebut adalah hasil dari upaya Tugure untuk dapat kembali ke kondisi yang optimal dengan menerapkan beberapa strategi antara lain,

tetap melakukan prudent underwriting serta strategi pencadangan yang sehat dalam menghadapi ketidakpastian (uncertainty) dan risiko (risk) yang akan terjadi” ungkap Adi Pramana.

Tugure juga mampu meningkatkan Risk-Based Capital (RBC) menjadi 230% di akhir tahun 2021.

Selain itu, Tugure juga mampu mempertahankan Fitch Ratings Indonesia (Fitch) berada di posisi A+(idn) dengan outlook stabil.

Melengkapi pernyataan sebelumnya pada kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan pada 18 April 2022 lalu, terkait pengembangan internal,

Adi Pramana mengungkapkan bahwa Tugure melakukan beberapa pengembangan termasuk di antaranya adalah pengembangan sistem IT

dan restrukturisasi grup kerja guna percepatan integrasi proses dan akurasi data yang proper dan membangun lingkungan kerja yang lebih agile.

“Tugure juga menerapkan ISO 37001: Sistem Manajemen Anti Penyuapan di tahun 2021 dalam rangka menyusun, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan program kepatuhan anti-penyuapan di lingkungan Perusahaan” pungkas Beliau.

Baca Juga: Perkuat kemitraan, Tugure ajak ceding berkunjung ke Korsel

Sumber : Antaranews.com

Penulis: PR WireEditor: Willya Ramadhan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->