Transportasi penerbangan sipil China percepat pemulihan pada Juni 2022

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sektor transportasi penerbangan sipil China mencatatkan rebound atau kebangkitan yang signifikan sejak Juni di tengah kemajuan negara itu dalam pengendalian pandemi dan sejumlah langkah untuk mendukung industri tersebut.

Dari 24 hingga 26 Juni, jumlah penerbangan harian melampaui 10.000 selama tiga hari berturut-turut, mengalami rebound menjadi sekitar 60 persen dari angka sebelum pandemi, menurut Administrasi Penerbangan Sipil China.

Dalam pekan yang berakhir pada 26 Juni, jumlah penerbangan dalam satu hari rata-rata mencapai 9.860 dibandingkan dengan sekitar 6.500 penerbangan pada awal Juni, kata seorang pejabat administrasi tersebut.

Rata-rata lalu lintas penumpang harian mencapai 804.000 perjalanan pada pekan yang sama, hampir dua kali lipat dari angka pada awal Juni, tutur pejabat itu, seraya menekankan pemulihan sektor yang stabil dan kepercayaan pasar yang meningkat.

China telah mengambil beberapa langkah untuk membantu sektor penerbangan sipil mengatasi berbagai kesulitan, seperti menawarkan bantuan keuangan melalui pinjaman darurat dan obligasi serta menangguhkan pembayaran premi asuransi sosial bagi perusahaan-perusahaan penerbangan sipil. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->