Kamis, 24 Oktober 2019

AXA Mandiri Syariah Kucurkan Dana Surplus Underwriting Sebesar 300 Juta


Finroll.com — PT AXA Mandiri Financial Services Unit Syariah (AXA Mandiri Syariah) menyalurkan sebagian dana surplus underwriting 2018 sebesar 300 Juta Rupiah, kepada Dompet Dhuafa.

“Dana tersebut akan dipergunakan untuk pengadaan ruang keterampilan kecantikan Khadijah Learning Center, yakni pusat pendidikan wirausaha bagi kaum dhuafa perempuan,” ungkap Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami dalam acara penyerahan secara simbolis dana Surplus Underwriting kepada Dompet Dhuafa, di Khadijah Learning Center, Tanggerang Selatan Kamis (24/10/2019).

Srikandi Utami menambahkan, penyaluran dana ini juga merupakan wujud komitmen AXA Mandiri dalam menjalankan tujuan perusahaan yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” tambahnya.

Surplus Underwriting lanjut Utami adalah, produk asal AXA Mandiri Syariah yang merupakan hasil dari kontribusi tahun 2018 untuk diserahkan di tahun 2019.

Dana sebesar 300 juta ini akan kami serahkan kepada Dompet Dhuafa untuk pembangunan ruang belajaran Khadijah Learning Center khususnya ketetampilan kecantikan.

“Jadi kami mengucapkan alhamdulillah bahwa dananya dari peserta yang diamanatkan ke Axa Mandiri Syariah dapat kami serahkan kepada orang yang membutuhkannya.

Kami berharap bahwa dana surplus underwriting ini dapat digunakan secara optimal untuk membantu mengembangkan keterampilan kaum dhuafa perempuan agar dapat mencapai potensi maksimalnya,” harapnya.

Sementara Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko, yang turut hadir hari ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AXA Mandiri Syariah dan para nasabahnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia,” ujarnya.

Inisiatif pengadaan ruang pelatihan kecantikan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2018 sejumlah lebih dari Rp. 876 juta yang telah diserahkan secara simbolik kepada BAZNAS pada bulan September lalu.

CIMB NIAGA

Dana tersebut disalurkan melalui BAZNAS kepada tiga lembaga pengelola zakat, infaq dan sadaqah yakni Islamic Dakwah Fund (IDF) untuk pembangunan hunian sementara bagi para Dai di Palu, Mandiri Amal Insani untuk pengadaan air bersih di beberapa wilayah di Indonesia dan Dompet Dhuafa untuk pembangunan komplek pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa,” ungkapnya.

Srikandi menambahkan,” AXA Mandiri Syariah pada tahun 2018 telah memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui lebih dari 58 ribu polis asuransi. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi, di tahun 2018 AXA Mandiri Syariah mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp 464 miliar.

“Melalui jumlah polis asuransi yang tercatat sepanjang tahun 2018 lalu, AXA Mandiri Syariah optimis akan senantiasa memperbarui kualitas dan layanan kami, serta meningkatkan literasi dan edukasi terkait asuransi, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi,” tambah Srikandi.

AXA Mandiri Syariah melalui berbagai macam produk asuransi Syariah, seperti Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah, telah memenuhi kebutuhan perlindungan yang tentunya bebas dari riba bagi keluarga muslim.

“Selain meningkatkan pelayanan dan pilihan perlindungan, kami juga terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi.

Demikian kami berharap bahwa semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya memiliki asuransi, maka akan lebih banyak keluarga Indonesia yang terlindungi,” tutup Srikandi.(red)

BACAAN TERKAIT