Rabu, 14 Agustus 2019

BRI Salurkan KUR Rp 50 Triliun Sebagai Upaya Dukung UMKM di Indonesia


Finroll.com — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) hingga Juni 2019 telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai Rp 50,29 triliun kepada 1,2 juta debitur sebagai bagian dari upaya BRI untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

Komitmen BRI terus mengembangkan berbagai program terkait UMKM, mulai dari program pembiayaan, pembinaan, pendampingan, pelatihan kepada pelaku UMKM serta perluasan akses pasar di dalam dan luar negeri.

Upaya pengembangan UMKM oleh BRI juga dilaksanakan melalui program rumah kreatif BUMN, pembentukan divisi khusus inkubator, peresmian BRI micro center serta BRIcraft, yang diharapkan dapat menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup sekaligus kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Sekedar informasi BRI menyampaikan kinerja keuangan pada triwulan II-2019. Dimana sepanjang semester I-2019 ini, BBRI berhasil membukukan pertumbuhan kinerja positif dengan kenaikan Jumlah laba 8,20% (yoy) menjadi Rp 16,16 triliun dan pendapatan bunga naik 3,54% (yoy), kenaikan laba ini ditopang kenaikan pendapatan bunga sebesar 12,04% menjadi Rp 57,35 triliun.

Direktur Utama BRI, Suprajarto dalam keterangan persnya menyampaikan, BRI berhasil meraih kenaikan pendapatan bunga bersih yang mencapai Rp 39,92 triliun dan pada akhir Juni 2019 total aset tercatat sebesar Rp 1.228,19 triliun.(red)

BACAAN TERKAIT