Sabtu, 20 Februari 2021

Memelihara Lebah Secara Praktis dengan Honeycomb Hives


Honeycomb Hives, Inc. adalah perusahaan rintisan yang berbasis di Amerika Serikat yang bertujuan untuk mengubah bentuk sarang lebah di taman, halaman belakang, dan tempat pemeliharaan lebah perkotaan, di seluruh dunia dengan sistem pemeliharaan lebah yang terjangkau dan dapat diubah untuk lebih tepat memelihara lebah dan memanen madu secara alami.

Doug Lambrecht merupakan petani di pegunungan yang memutuskan untuk secara pribadi mengatasi beberapa tantangan yang lebih berat yang dihadapi lebah madu. Dia menghabiskan empat tahun terakhir untuk mengutak-atik dan menguji sarang lebah baru. Sementara tujuan dan prinsip yang memandu desainnya terutama berpusat pada lebah, membuat peternakan lebah lebih menarik. Doug berkomitmen untuk menemukan atau berinovasi untuk membuat peternakan lebah lebih mudah, lebih berkelanjutan, lebih menyenangkan dan lebih menguntungkan.

Yuk Mengenal Jenis-Jenis Honeycomb Hives

1. Hexagonal Horizontal Deep Bee Honeycomb Hives

finroll_hexahives

Sarang Horisontal ini semuanya menggunakan bingkai cerdas yang berbentuk segi enam dengan ruang lebah di sekelilingnya untuk memungkinkan lebah bebas beterbangan secara maksimal. Ukuran bingkai kira-kira setara dengan bingkai Langstroth Deep. Bentuk dari Lambrecht Horizontal Hives ini memberikan dinamika termal yang baik serta kontrol kondensasi dan sirkulasi udara yang bagus.

2. Long Hives

finroll_longhives

Ukurannya cocok untuk koloni besar yang tumbuh dengan cepat, dengan volume melebihi tiga Langstroth Deep Boxes. Long Hives ini merupakan salah satu dari empat Lambrecht Horizontal Hives, yang semuanya menggunakan bingkai Universal Hexagonal Smart kami.

3. Fold Hives

finroll_foldhives

Terinspirasi dari kebutuhan untuk membantu lebah madu hidup lebih lama. Sistem integratif fold hives yang menawarkan lingkungan lebah yang lebih sehat, sekaligus lebih ramah kepada peternak lebah. Dengan kotak sarang modular yang dapat dilipat terbuka untuk akses sarang penuh, inspeksi lebih cepat, pemantauan kesehatan yang lebih mudah, dan tempat makan dalam sarang.

4. Hexagonal Hybrid Hives

finroll_hybridhives

Ide di balik Hybrid Hives adalah menggabungkan kekuatan peralatan sarang Langstroth yang banyak digunakan, dengan sistem Lambrecht Hexagonal yang inovatif. Hal ini memungkinkan peternak lebah untuk menikmati desain unik dari Hexagonal Hives sambil memasukkan peralatan yang sudah mereka miliki. Fokus dari desain ini adalah pada kondisi produksi yang dioptimalkan untuk koloni lebah madu yang melewati musim dingin untuk mempersiapkan mereka untuk pertumbuhan musim semi. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan ruang interior sarang dalam mengejar lingkungan yang lebih cocok untuk pemeliharaan lebah berkelanjutan.

Sumber : Honeycomb Hives

BACAAN TERKAIT