Bakal Beroperasi Lagi Besok Senin, Ini Hasil Evaluasi Biskita Trans Pakuan

  • Bagikan
bakal beroperasi lagi besok senin, ini hasil evaluasi biskita trans pakuan 61ed306a998ed.jpeg
bakal beroperasi lagi besok senin, ini hasil evaluasi biskita trans pakuan 61ed306a998ed.jpeg

Financeroll, JAKARTA – Layanan Biskita Trans Pakuan dapat beroperasi kembali, Senin (23/1/2022) setelah mengalami sejumlah evaluasi.

Kepala Bagian Humas BPTJ Budi Rahardjo menjelaskan berdasarkan data evaluasi menunjukkan pada 202, layanan Biskita Trans Pakuan sangat diminati masyarakat Bogor. Hal ini ditandai dengan tingginya keterisian atau load factor pada setiap koridor layanan tersebut. Untuk koridor Stasiun Bogor -Terminal Ciparigi yang diluncurkan pertama kali secara keseluruhan telah melayani penumpang sebanyak 163.594 orang.

Pada koridor ini load factor mencapai angka 69 persen. Sementara untuk koridor dengan rute Parung Banteng – Air Mancur tercatat melayani penumpang sebanyak 81.978 orang dengan load factor sekitar 52 persen.

Selanjutnya untuk koridor Terminal Bubulak – Cidangiang secara keseluruhan telah dimanfaatkan sebanyak 33.433 penumpang. Pada koridor ini, sepanjang pengoperasiannya pada tahun 2021 mencapai load factor sebesar 65 persen.

“Adapun total penumpang pada koridor dengan rute terpanjang, yakni dari Terminal Bubulak hingga Ciawi, jumlah penumpangnya mencapai 55.799 orang. Untuk koridor ini memiliki load factor tertinggi di antara semua koridor, yaitu sebesar 119 persen,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (23/1/2022).

Secara keseluruhan jumlah penumpang Biskita Trans Pakuan sejak tanggal 2 November hingga 31 Desember 2021 di 4 (empat) koridor yang telah beroperasi telah melayani 334.804 penumpang dengan load factor mencapai rata-rata 68 persen.

Adapun BPTJ juga telah memastikan bahwa Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor dapat kembali beroperasi seperti semula mulai Senin (24/1/2022)

Kepala bagian humas BPTJ Budi Rahardjo menjelaskan kepastian operasi tersebut diperoleh setelah hasil evaluasi selesai dilakukan sehingga program subsidi dengan skema Buy The Service (BTS) yang mendukung pelaksanaan operasional Biskita Trans Pakuan dapat kembali digulirkan. Sebelumnya, sejak awal Januari 2022 operasional Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor dihentikan sementara untuk dilakukan evaluasi. Keputusan tersebut dilakukan justru demi keberlangsungan kembali operasional Bi Trans Pakuan.

“BPTJ atas nama pemerintah pusat, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan pada awal Januari tahun 2022 ini,” katanya.

Selama penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan, BPTJ berupaya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Trans Pakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat.



Sumber / Bisnis.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->