Kamis, 24 Oktober 2019

Daihatsu Rocky Reborn, SUV Gahar 1000 cc yang Siap Mengaspal di Indonesia


Daihatsu turut hadir dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Sederet mobil turut ditampilkan di ajang yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, yang berlangsung mulai Kamis, 24 Oktober, sampai Senin 4 November 2019.

Salah satu mobil yang mencuri perhatian awak media Indonesia, adalah Rocky reborn, alias edisi baru dari Rocky yang pernah dipasarkan di Tanah Air.

Mobil tersebut masih berstatus purwarupa alias belum dijual bebas. Jika melihat speknya, cukup menarik untuk diperhatikan. Rocky reborn mengusung mesin berkapsitas 1.000cc – 1.200cc.

Mobil tiga silinder ini mengusung transmisi CVT, yang dapat menghasilkan tenaga 98 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 140 NM pada 4.000 rpm.

Lantas, akankah mobil ini berpeluang masuk ke Indonesia? Menurut Presiden Director Daihatsu Motor Company Ltd, Rocky reborn sangat berpotensi dipasarkan di Indonesia.

“Kami belum dapat mengumumkan kapan mobil ini resmi diluncurkan ke pasar, baik di Jepang maupun negara lain. Untuk Indonesia kami akan berusaha memasukkannya, tetapi masih melihat respons pasar,” ujar Okudaira di Tokyo, Jepang, Rabu 23 Oktober 2019.

Daihatsu Rocky, merupakan SUV kompak yang masuk dalam segmen B, dan memiliki konfigurasi lima tempat duduk.

Mobil ini memiliki bobot 980 kilogram. Di mana panjangnya sekira 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, dan memiliki wheelbase 2.525 mm.

Dari segi desain, SUV Rocky memiliki tampilan yang agak mengesankan, dengan gril besar berbentuk heksagonal yang diapit oleh lampu depan bersudut dengan DRL dan penutup lampu kabut segitiga.

Bentuk lampu depan dan kisi-kisi juga menghasilkan fitment dari kap yang indah yang meruncing ke arah yang terakhir.

CIMB NIAGA

Dilihat dari samping, mobil ini dibekali pelapis tubuh hitam di sekitar roda 17 inci-nya. Terlihat juga ada bagian jendela kecil di belakang pilar C, yang disimpan terpisah dari jendela belakang dengan potongan trim vertikal yang mengarah ke spoiler.

Bergerak ke belakang, kita akan menemukan lampu belakang yang relatif ramping yang dihubungkan bilah hitam lain yang melintasi tailgate.

BACAAN TERKAIT