Selasa, 8 Januari 2019

Dibanderol 600 Jutaan, Toyota Camry 2019 Hadir Dengan Berbagai Fitur


Toyota Camry 2019 menjadi mobil baru pertama yang meluncur di Indonesia tahun ini. Sedan flagship Toyota dipasarkan dalam tiga tipe: G, V dan Hybrid.

Finroll.com – Ketiga tipe toyota camry 2019 itu disiapkan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dan dilengkapi segudang fitur.

“Toyota Camry baru ini ditujukan untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela acara peluncuran Toyota Camry di Jakarta (8/1).

Generasi kedelapan Camry, memang dirancang dengan konsep yang lebih agresif ketimbang sebelumnya. Desain baru terlihat lebih ekspresif tanpa mengurangi aura kemewahan khasnya. Grille depan yang tipis dikombinasi bumper depan dipenuhi lubang udara. Pendekatan yang juga Toyota dilakukan pada sport compact 86.

Toyota Camry 2019

Tampilannya yang lebih atraktif ditunjang lampu depan LED proyektor dengan Day-time Running Light (DRL) dan lampu kombinasi belakang yang juga LED. Bumper belakang terlihat sporty dengan dual muffler menyembul di tiap tepi.

Kabin Camry versi 2019 pun terlihat jauh lebih mewah dari sebelumnya. Bukan hanya karena desain baru, tapi juga beragam fitur dan kelengkapan modern yang ada di dalam. Tak percaya? Coba tengok fitur Head Up Display (HUD), touchscreen convenient rear seat control, electric sunroof hingga audio premium dari JBL.

Fitur keselamatan pun dijejali lebih banyak. Sebutlah tujuh kantung udara di dalam kabin, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring System (BSM). Tentunya fitur keselamatan standar yang ada sebelumnya seperti; rem Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC) dan lainnya, masih tetap ada.

Toyota Camry 2019

Kesan agresif didukung tenaga penggerak berkapasitas 2,5-liter 2AR-FE yang bertenaga 183 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 234 Nm pada 4.100 rpm. Mesin ini diakui lebih bertenaga 12,7% dari sebelumnya. Sementara itu varian Hybrid menggunakan mesin berbeda, A25A-FXS yang bertenaga 178 PS pada 5.700 rpm dengan torsi puncak 220,6 Nm pada 3.600-5.200 rpm. Karena hybrid, masih ada lagi imbuhan motor listrik yang menyodorkan tambahan torsi sebesar 202 Nm. Baterai yang sebelumnya diletakkan di bagasi, sekarang berpindah ke bawah jok penumpang belakang, memberikan ruang lebih untuk akomodasi barang.

Platform TNGA menyajikan kesenangan berkendara, diklaim menghasilkan low center of gravity dan menggunakan suspensi belakang jenis double wishbone. Camry menjadi produk kedua Toyota di Indonesia yang dibangun dari platform TNGA.

CIMB NIAGA

Berikut harga resmi Toyota Camry 2019:

  • Toyota Camry 2.5 G AT Rp 613.350.000
  • Toyota Camry 2.5 V AT Rp 646.650.000
  • Toyota Camry 2.5 HV Rp 806.600.000
Sumber: Oto.com

BACAAN TERKAIT