Sabtu, 22 Juni 2019

Honda Genio, Skutik Baru dengan Beragam Kelebihan


Finroll.com  – Jajaran produk sepeda motor Honda di Indonesia, cukup lengkap. Bahkan, segmen skuter matik diisi oleh beberapa model, yakni BeAT, Scoopy, Vario, PCX, dan Forza.

Meski demikian, hal itu rupanya tidak membuat mereka puas. PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek, meluncurkan model baru yang diberi nama Genio.

Motor ini awalnya dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show, sebagai kendaraan konsep dengan nama G Concept. Platform yang dipakai benar-benar baru, yaitu enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Motor yang namanya mirip dengan sedan Honda zaman dulu itu, dirancang khusus untuk memenuhi permintaan akan sepeda motor yang tampilannya sesuai gaya masa kini.

“Kini, skutik fashionable dianggap cocok digunakan sehari-hari,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma saat peluncuran di Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, meski tampilannya bergaya masa kini, namun skuter matik Genio ideal untuk digunakan sehari-hari. Untuk bisa mendapatkan desain seperti itu, mereka membutuhkan waktu dua tahun lamanya.

Karena kebutuhan pengendara motor masa kini semakin beragam, Honda menyematkan banyak fitur pada motor baru mereka. Mulai dari bagasi berkapasitas 14 liter, hingga soket cas untuk gawai di dalam bagasi.

Agar jalan dapat dipantau dengan jelas, penerangan utamanya menggunakan teknologi LED. Panel instrumen didesain agar bisa menampilkan beragam warna, sesuai kesukaan anak muda.

Mesin 110cc satu silinder yang dipasang, sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan yakni 6,6 daya kuda, serta torsi maksimum 9,3 Newton meter.

Motor yang tersedia dalam lima pilihan warna ini, dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS. Tipe pertama dibanderol Rp17,2 juta, sedangkan yang kedua Rp17,7 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT