Sabtu, 27 April 2019

Honda X-ADV Resmi Hadir di Indonesia, Harga Hampir Setengah Miliar


Finroll.com – Honda X-ADV telah resmi hadir di Indonesia di ajang Telkomsel IIMS 2019. Skutik dual purpose bermesin 750 cc tersebut mengejutkan banyak orang dengan banderol harga nyaris setengah miliar rupiah.

Menanggapi harga yang disematkan ini, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan harga tersebut sebanding dengan apa yang diberikan pada konsumen. Skuter ini hadir dengan teknologi terkini Honda.

“Pertama dari sisi mesin Motor ini punya mesin 750 cc dengan fitur dual clutch transmission. Jadi bisa manual dan matik,” ucap Thomas, Kamis (25/4/2019).

Thomas menjelaskan, dari sudut pandangnya, pasar skuter bermesin besar ini pantas disematkan beragam fitur terkini dari Honda. Sebut saja fitur G-Switch untuk pengendalian maksimal di jalan aspal dan non-aspal.

“G-Switch itu buat pengendara yang mau akselerasi tidak perlu ada traksi. Dalam artian, tenaganya disalurkan langsung oleh mesin. Jadi saat di tikungan dengan jalanan off road lebih halus,” ucap Thomas.

Fitur lainnya menurut Thomas ada dari speedometer yang sudah digital, serta windshield yang dapat diatur ketinggiannya. Selain itu skuter ini sudah menggunakan suspensi upside down di depan dan pre-load di belakang yang juga dapat diatur.

X-ADV masih diimpor utuh dari Jepang. Ini juga membuat harga skuter ini melonjak untuk mengikuti tambahan pajak di Indonesia. “Kita tidak menargetkan jualan berapa untuk skuter ini. Tergantung dari permintaan karena CBU Jepang. Saat ini sudah dibuka pemesanan dan akan proses delivery, Juli mendatang,” ucap Thomas.

[sumber: kompas]

BACAAN TERKAIT