Rabu, 7 November 2018

IMOS Akan Jadi Acuan Pameran Motor Bagi Produsen Yang Ingin Memamerkan Produknya


Pameran motor terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia ( AISI) telah selesai.

Finroll.com – Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2018 diyakini menjadi acuan penjualan sepeda motor nasional tahun depan. Hal ini mengingat beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mengeluarkan model baru andalan mereka untuk dijual. Meski tak ada target penjualan, pameran motor ini diyakini akan menjual lebih tinggi nantinya diluar pameran.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018 menjelaskan jumlah pengunjung IMOS 2018 pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2018 sebesar 95.293 orang. Naik dari jumlah dua tahun lalu yang pengunjungnya mencapai 90.186 orang. “Karena area bertambah luas dan juga industri sepeda motor yang berkembang di tahun 2018,” kata Andy yang di kutip dari Kontan.co.id

Dua tahun lalu dalam empat hari tercatat ada 1.700 unit terjual. Atau secara nilai sebesar Rp 20 miliar. Meski belum selesai merekap transaksi secara detail, Andy mengklaim bahwa nilai transaksi pada pameran kali ini menembus Rp 20 miliar.

Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2018 menjelaskan antusiasme penonton tahun ini jauh lebih baik dibanding dua tahun lalu. “Semoga saja tanggapan positif IMOS 2018 , bisa membawa hasil yang positif di tahun depan,” kata Sigit yang juga Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Menurutnya pasar tahun depan pasar sepeda motor nasional akan cenderung stabil seperti tahun ini. Tahun ini pasar sepeda motor diyakini mencapai 6,2 juta unit sampai 6,3 juta unit dan Sigit mengaku angka itu akan stabil sama di tahun depan.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengakhiri gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dengan baik. Honda PCX 150 menjadi motor skutik terlaris dengan total penjualan 106 unit sementara Honda Vario mendampinginya setelah terjual 61 unit.

Baca Juga: Harga Bersaing, Suzuki GSX-R150 Tampil Dengan Sistem Rem ABS

Tercatat sebanyak 388 unit sepeda motor Honda laku terjual hanya dalam periode 5 hari pameran. Lebih dari 43% di antaranya disumbangkan penjualan skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series. Jumlah ini naik dibanding dua tahun lalu yang sebanyak 200 unit.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan pencapaian penjualan sepeda motor Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Didi berharap dengan adanya pameran ini bisa menjadi sentimen positif bagi penjualan motor nasional di tahun depan. Apalagi dalam pameran ini, harga sepeda motor premium terbaru Honda Forza dan Honda Super Cub 125 diinformasikan. Model yang baru diperkenalkan awal Agustus lalu mendominasi penjualan di segmen motor premium di dalam pameran ini.

“Kami akan terus berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan pelayanan yg sebaik-baiknya,” kata Didi.

Jababeka industrial Estate

Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menjelaskan di IMOS 2018, Szuuki tidak terlalu fokus jualan. Tapi lebih kepada brand awareness. “Penjualan sementara 129 unit,” kata Yohan.

Adapun setelah sukses menghadirkan Suzuki GSX-R150 yang telah beredar di pasaran dalam kurun waktu sekitar setahun lebih, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan Suzuki GSX-R150 ABS di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Presiden Direktur KTM Penta Jaya Laju Motor Kristianto Gunadi menjelaskan respon pengunjung terhadap produk KTM positif. “Kami melihat dengan program yang dilakukan dan varian yang ada akan mempunyai imbas positif di 2019. Terutama dengan penambahan line up model KTM tahun depan,” kata Kristianto.

Selama IMOS varian yang dipamerkan produsen asal Austrai ini dari KTM Duke 200, KTM Duke 250, dan KTM Duke 390. Sedangkan untuk motor sport, ada KTM RC 200, KTM RC 250, dan KTM RC 390.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT