Senin, 28 Januari 2019

Jelang Pemilu 2019, Mercedes Benz Yakin Situasi Pasar Otomotif Tetap Kondusif


Di 2018 lalu, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil menjual total 3859 mobil penumpang dan vans. Selain itu, MBDI juga menjual 3792 mobil penumpang baru dan 67 sprinter vans.

Finroll.com – Data tersebut menunjukan adanya peningkatan penjualan MBDI sebesar 12 persen dibanding 2017. Deputi Director Sales Operation & Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan pihaknya telah mencatat rekor penjualan di 2018 dan meneruskan posisi sebagai pemimpin pasar segmen premium di Indonesia.

Kariyanto berharap menjelang Pemilu 2019, situasi pasar di Indonesia dapat terus kondusif.

“Target kami tentu adalah mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin pasar di segmen premium,” ujarnya usai peluncuran New E 350 EQ Boost di CIBIS Nine Building, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Kariyanto yakin jika Pemilu berjalan lancar dan stabilitas terjaga, market juga ikut tumbuh.

“Mungkin (penjualan) akan sedikit melambat menjelang pemilu. Tapi kalo semua berjalan lancar kami yakin terutama di semester kedua bisa berkembang cukup tinggi untuk mengkompensasi perlambatan di semester pertama,” tukasnya.

Kendati demikian, pihaknya optimis bahwa pemerintah bisa menjaga situasi yang baik sebelum maupun sesudah pemilu. Hal tersebut menurutnya juga harapan terbesar para pelaku usaha industri otomotif.

“Yang paling penting adalah situasi kondisi politik, ekonomi, keamanan yang menurut kami stabilitasnya akan sangat berpengaruh terhadap situasi penjualan,” pungkas Kariyanto. (Akurat)

BACAAN TERKAIT