Jumat, 19 Juli 2019

Motor Gesits Siap Mengaspal, Apa Saja Daya Tariknya?


Finroll.com  –  Seperti sudah menjadi tradisi, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar beberapa waktu lalu, menjadi panggung bagi para pabrikan untuk menunjukan koleksi terbarunya.

Motor Gesits, menjadi salah satu produk baru yang mejeng di ajang bergengsi itu. Motor Gesits sendiri, merupakan kendaraan bermotor roda dua berteknologi listrik, yang dikembangkan oleh PT Gesits Technologies Indo.

Sebagai pendatang baru dengan teknologi yang seharusnya lebih ramah lingkungan, Motor Gesits tentu cukup membuat pencinta otomotif di Tanah Air penasaran. Nah, jika memang penasaran dan tertarik memiliki motor listrik tersebut, ulasan berikut bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Secara konsep desain, Motor Gesits memiliki tongkrongan mirip motor matic yang selama ini mengaspal dijalanan. Jika diperhatikan secara detail, tampilannya mirip dengan salah satu motor matic pabrikan asal Jepang.

Terlepas dari masalah kemiripan, kesan elegan tetap tampak pada desain Motor Gesits. Hal itu tampak pada warna motor listrik Gesits seperti merah dan hitam, yang tidak dibalut dengan grafis sama sekali. Perlu diketahui juga motor listrik ini mempunyai 3 pilihan warna, di antaranya adalah merah, hitam, dan putih.

Sasisnya sendiri menggunakan material baja, sementara pada suspensi depan menggunakan bahan teleskopik, sedangkan suspensi belakang dipersenjatai multi-link aluminium. Motor listrik Gesits juga menggunakan pelek alloy dan rem cakram pada kedua sisi.

Motor listrik Gesits dipersenjatai baterai lithium NCM, berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu melaju hingga 100 km per dengan satu kali pengisian daya. Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam.

Untuk pengisian daya baterainya sendiri, ternyata terbilang sangat mudah dan cepat. Pengisian daya baterai motor Gesits hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja sampai baterai terisi penuh. Pengguna motor listrik Gesits juga bisa melakukan swap baterai di sejumlah SPBU jaringan Pertamina.

Soal ketersediaan, saat ini keran pemesanan motor Gesits sudah dibuka, jika tidka ada kendala akan distribusi ke tangan konsumen mulai Juli 2019. Bagaimana tertarik!!

BACAAN TERKAIT