Jumat, 2 November 2018

Penjualan Mobil Proton Bulan Oktober Naik Tipis, Ini Alasannya


Finroll.com — Penjualan mobil proton pada bulan Oktober naik tipis sebesar 12,6 persen, atau terjual 5.093 unit. Jumlah ini hanya meningkat 569 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

“Jadi angka ini setelah bulan koreksi pasar pada September karena pengenalan Pajak Penjualan dan Jasa (SST),” ungkap Chief Executive Officer Proton Edar, Abdul Rashid Musa kepada media di Kuala Lumpur, yang dikutip dari Antaranews KL.

Baca Lainnya: Sejarah Motor Honda Dari Masa Ke Masa

Abdul menambahkan, pangsa pasar dari presentase Total Volume Industri (TIV) diperkirakan sebesar 10,7 persen. Hal ini sejalan dengan rata-rata angka tahun ini.

Pertumbuhan penjualan ditopang promosi dan peningkatan kualitas

“Ya, pertumbuhan penjualan didorong oleh promosi dan peningkatan kualitas. Sementara pangsa pasar keseluruhan Proton dikontrak pada bulan Oktober. Volume penjualan yang dicapai adalah yang tertinggi untuk 2018 di luar periode bumper Juni – September. Ini didorong pajak GST nol persen,” paparnya.

Abdul mengatakan, peluncuran Proton X70 yang dilakukan pada akhir tahun, menjadi titik pertumbuhan konsumen yang melirik minat baru dalam seri mobil asal negeri Jiran tersebut.

Baca Lainnya: Toyota Camry 2.5 HV 2012: Setelah Enam Tahun Masih Tetap Mengagumkan

“Bertambahnya minat konsumen ini didorong oleh kebijakan harga menarik yang ditawarkan Proton saat ini,” imbuhnya. Ia mengklaim, Proton adalah satu-satunya produsen mobil di Malaysia yang mengadopsi kebijakan penetapan harga nol SST untuk seluruh model terkini.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT