Selasa, 14 September 2021

Rooftop Terminal Pelabuhan Sibolga Disulap Jadi Sunset Point


Financeroll, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I meresmikan Sibolga Sunset Point yang berlokasi di rooftop Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga.

Direktur Utama Pelindo I Prasetyo mengatakan Sibolga Sunset Point yang berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kota Sibolga.

Dengan desain gedung yang unik dan memiliki pemandangan yang indah di rooftop, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah dengan latar belakang pulau-pulau di perairan laut Sibolga. 

Sibolga memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan seperti Pulau Mursala, Batu Lobang , dan masih banyak lainnya.

Sibolga Sunset Point ini akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Sibolga. Selain dapat menikmati keindahan Kota Sibolga dari ketinggian, masyarakat juga dapat menikmati dan mempelajari tentang aktivitas kepelabuhanan, seperti proses bongkar muat untuk kegiatan ekspor impor.

“Hadirnya Sibolga Sunset Point ini diharapkan mampu menjadi ikon baru bagi Kota Sibolga serta dapat menjadi pintu gerbang dalam mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan terutama di Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan daerah sekitarnya,” jelasnya melalui siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Nantinya, Sibolga Sunset Point memiliki food court dengan sajian kuliner kekinian, kuliner khas Sibolga, dan bazaar untuk  UMKM.

Selain itu, di Sibolga Sunset Point juga bisa diperuntukkan bagi kegiatan gathering komunitas, kegiatan seni, budaya, edukasi, dan pernikahan.

“Lokasi ini juga bisa menjadi sarana untuk memberikan edukasi tentang kepelabuhanan dan maritim bagi warga masyarakat luas dan seluruh kegiatan yang ada di Sibolga Sunset Point mengikuti protokol kesehatan dan juga terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan,” jelas General Manager Pelabuhan Sibolga, M. Eriansyah. 

Pelabuhan Sibolga merupakan salah satu cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang berada di kawasan pantai Barat Sumatera Utara. Pelabuhan ini mengelola jasa terminal penumpang dan terminal bongkar muat untuk peti kemas dan general cargo.

CIMB NIAGA

Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga memiliki luas keseluruhan 2.786 m2 dan mampu menampung sebanyak 500 orang (sebelum pandemi). Terminal ini dilengkapi dengan fasilitas berupa ruang tunggu, ruang VIP,  mushola, meeting hall, ruang menyusui, ruang kesehatan, posko bersama, loket tiket, garbarata, dan rooftop



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT