Selasa, 27 Agustus 2019

Saingi NMax, Honda PCX Baru Pakai Teknologi Mobil


Finroll.com – PCX 150 menjadi salah satu andalan Honda di pasar Indonesia. Sepeda motor jenis skuter matik ini memiliki desain yang menarik, serta mudah dikendarai.

Kehadiran PCX di Tanah Air sejatinya sudah lama, namun baru tahun lalu versi murahnya dihadirkan di Tanah Air. Meski harga jual sedikit lebih mahal dari pesaingnya, yakni Yamaha NMax, tapi banyak konsumen yang tidak keberatan dengan hal itu.

Belum ada dua tahun mengaspal, PCX 150 rupanya akan hadir dalam versi baru. Hal itu diketahui, berdasarkan hak paten yang didaftarkan Honda belum lama ini. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin 26 Agustus 2019.

Ubahan yang dilakukan pabrik berlogo sayap mengepak itu pada PCX 150, bukan seputar eksterior atau fitur. Namun, lebih pada penyematan teknologi baru di dapur pacu.

Mesin 150cc yang dipasang, disebut-sebut akan disematkan teknologi yang ada pada mobil Honda. Teknologi yang dimaksud yakni V-TEC, kependekan dari Variable Timing and Lift Electronic Control.

Fungsinya adalah untuk mengatur bukaan katup masuk dan buang pada silinder serta durasinya, sesuai dengan kebutuhan performa si pengendara. Saat jalan santai, maka katup akan dibuka hanya sedikit.

Namun ketika pengendara butuh performa tinggi, maka komputer akan membuka dan menutup katup dengan lebih lebar. Teknologi ini sama dengan Variable Valve Actuation, yang disematkan pada Yamaha NMax.

BACAAN TERKAIT