Kamis, 25 November 2021

PT Semen Padang (Persero) Klaim ‘Selamat’ dari Pandemi Karena Trans Sumatera


PT Semen Padang (Persero) menyebut pelaksanaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang diinisiasi pemerintah beberapa tahun terakhir telah menyelamatkan perusahaan dari tekanan pandemi covid-19.

“Poinnya bisa dikatakan selama pandemi, kami bisa dikata tetap bertahan karena paling dominan kami dapat pasar (proyek dari Tol Trans Sumatera) yang bisa dikatakan memberi kontribusi ke revenue kami,” ujar Direktur Keuangan Semen Padang Tubagus M Dharury dalam acara Media Gathering di Padang, Rabu (24/11).

Sayang, ia tidak menyebut secara pasti kontribusi permintaan semen dari proyek tersebut. Yang pasti, berdasarkan informasi yang disampaikan perseroan, sampai dengan September 2020 lalu, mereka sudah memasok semen ke proyek tol tersebut sampai dengan 1 juta ton.

Namun ia memperkirakan permintaan semen dari proyek tersebut kepada perseroan akan berkurang.Pasalnya, mayoritas ruas Tol Trans Sumatera pembangunannya sudah selesai.

“Memang, di 2021 ini ada penurunan karena beberapa proyek sudah selesai. Makanya ini yang kita siapkan antisipasinya,” ungkapnya.

Antisipasi itu salah satunya dengan menggenjot kinerja ekspor. Ia menambahkan ada dua produk Semen Padang yang cukup diandalkan untuk diekspor, yaitu klinker atau semen setengah jadi dan juga semen.

Semen Padang sudah mulai menggarap pasar ekspor klinker dan semen ke Australia. “Itu upaya kita. Jadi kami tetap melakukan antisipasi supaya tidak mengalami tekanan kinerja akibat pandemi,” jelasnya.

Pihaknya optimis upaya itu akan membuahkan hasil. Apalagi, belakangan ini pandemi semakin mereda dan kinerja pertumbuhan ekonomi semakin membaik.

Sumber : cnnindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT