Kamis, 21 Oktober 2021

Resmikan Jembatan Sei Alalak, Jokowi: Insyaallah Bertahan Sampai 100 Tahun


Financeroll, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin yang disebutkan mampu bertahan hingga 100 tahun pemakaian pada hari ini, Kamis (21/10) 

“Alhamdulillah Jembatan Sei Alalak telah rampung dan hari ini kita resmikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini,” kata Jokowi lewat siaran resmi di Youtube Sekretariat Negara, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut, dia menyebutkan alasan dinantikannya jembatan tersebut karena fasilitas ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi jalur utama akses kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Tengah sekaligus juga mengatasi kemacetan.

Jokowi melanjutkan, penyebab kemacetan makin diperparah setelah jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang oleh banjir.

“Jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa dan diperkirakan mampu bertahan Insyaallah sampai 100 tahun,” ujarnya.

Jokowi berharap keadaan jembatan ini akan memperkuat konektivitas antar wilayah di Kalimantan Selatan, memperlancar arus transportasi antardaerah, mengefisienkan biaya logistik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru.

“Saya harap agar setelah diresmikan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif di masyarakat sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh rakyat,” ucap jokowi.

Sekadar informasi, Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari ini, Kamis (21/10).

Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Adapun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Jababeka industrial Estate



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT