Kamis, 25 November 2021

Top 5 News Bisnisindonesia.id : Ambisi Telkom Kuasai Pasar Data Center hingga Prospek Bisnis Healty Food


Financeroll, JAKARTA – Sebagai induk usaha, Telkom telah menelurkan penguasa pasar di bidang menara telekomunikasi. Kini ambisinya merengkuh pasar data center sebagai pemimpin pasar.

Ambisi Telkom menguasai pasar data center merupakan salah satu berita yang menjadi sorotan redaksi Bisnisindonesia.id. Sejumlah berita ekonomi dan bisnis yang menarik lainnya disajikan secara lebih mendalam dan analitik dari meja redaksi.

Berikut lima berita yang menjadi pilihan editor bisnisindonesia.id    

1. SETELAH MENARA, TELKOM BERAMBISI KUASAI PASAR DATA CENTER

Sebagai induk usaha, Telkom telah menelurkan penguasa pasar di bidang menara telekomunikasi. Kini ambisinya merengkuh pasar data center sebagai pemimpin pasar.

Direktur Utama PT Telkomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., Ririek Adriansyah mengatakan pusat data dan komputasi awan atau data center dan cloud merupakan tulang punggung beragam layanan dan solusi digital untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan.

2. KORSEL NAIKKAN PLAFON PINJAMAN SUKU BUNGA RENDAH UNTUK INDONESIA

Korea Selatan berencana menggandakan lebih dari dua kali lipat plafon pinjaman suku bunga rendah kepada Indonesia selama 5 tahun ke depan dalam upaya untuk memperkuat kerja sama bilateral.

Menurut Kementerian Keuangan Korsel, seperti dikutip melalui kantor berita Yonhap, Rabu (24/11/2021), berdasarkan kesepakatan antara kedua negara, Dana Kerja Sama Pembangunan Ekonomi (Economic Development Cooperation Fund/EDCF) akan ditingkatkan menjadi US$1,5 miliar pada 2022—2026 dari US$600 juta yang dialokasikan untuk periode 2016—2021.

3. ASA MIGRASI POLIS JIWASRAYA KE IFG LIFE PADA PENGUJUNG TAHUN

CIMB NIAGA

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life menantikan lampu hijau dari OJK sehingga migrasi polis Jiwasraya bisa dilakukan.

Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution mengatakan secara prinsip pihaknya telah siap untuk menerima pengalihan polis dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

4. PANDEMI DORONG BISNIS HEALTY FOOD KIAN MENJANJIKAN

Pada masa pandemi, inovasi usaha banyak dilakukan tak terkecuali bisnis penyediaan makanan sehat atau healthy food yang kian menjanjikan.

Hal itu dikarenakan semakin banyak orang yang sadar dengan pola gaya hidup yang sehat di masa pandemi.

Beberapa tahun alu baik secara market dan kompetitor di Indonesia belum terlalu masif. Dalam artian, skala market dan jumlah kompetitornya masih terbilang sangat kecil.

5. PERAHU TERBALIK, 31 MIGRAN TEWAS SAAT MENYEBERANGI SELAT INGGRIS

Sebanyak 31 orang, terSumber lima wanita dan seorang gadis kecil, tewas pada Rabu (24/11/2021) setelah perahu karet yang mereka tumpangi terbalik saat melintasi Selat Inggris dari Prancis ke Inggris, dalam bencana terburuk yang pernah tercatat melibatkan para migran di perairan yang memisahkan kedua negara itu.

Selat Inggris merupakan salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia dan arusnya kuat. Perahu-perahu yang kelebihan muatan sering kali nyaris tidak bisa bertahan dan berada di bawah kendali ombak saat mereka mencoba mencapai pantai Inggris.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan bahwa 34 orang telah berada di dalam perahu karet tersebut, 31 di antaranya meninggal, 2 diselamatkan, dan 1 masih hilang.

Kebangsaan dan identitas para migran tidak diketahui, kata Darmanin, seraya menambahkan bahwa empat pedagang manusia yang diduga terlibat dalam kecelakaan itu telah ditangkap.

Simak berita lainnya seputar topik
artikel ini, di sini :

telkom



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT