Rabu, 1 September 2021

Vaksinasi Drive Thru di Jagorawi, BAIS-Jasa Marga Targetkan 36.000 Dosis


Financeroll, JAKARTA – Badan Intelijen Strategis TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Menargetkan mampu menyuntikan 36.000 dosis vaksin dalam kegiatan vaksinasi drive thru yang dilaksanakan di Tol Jagorawi pada 1–30 September 2021.

Kolonel Infanteri Piter Dwi Ardianto, Koordinator Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu tecermin dari 200 kuota penBisnis.com penerima vaksin Pfizer pada hari ini yang habis dalam 1,5 jam.

Tidak menutup kemungkinan jika 200 dosis vaksin per hari ini habis dalam 1 hari akan ada penambahan kuota harian vaksin,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Piter menuturkan, pelaksanaan vaksinasi drive thru melibatkan supervisi dari Puskesmas Cipayung, Jakarta Timur. Vaksinasi drive thru pertama di indonesia itu juga mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia dan pihak lain untuk mempercepat prosesnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Reza Febriano menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi secara drive thru di Jalan tol adalah yang pertama di Indonesia.

“Kami menargetkan sekitar 36.000 dosis yang terdiri dari 1.000 dosis Sinovac per hari dan 200 dosis Pfizer per hari. Animo masyarakat untuk vaksin sangat tinggi, terbukti hanya dalam waktu 1,5 jam, registrasi online yang dibuka langsung memenuhi kuota,” tuturnya.

Dia pun memastikan, jika pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan itu akan menambah kuota vaksin yang akan diberikan.

“Saat ini baru diadakan di Tol Jagorawi saja. Tak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan kembali untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah,” ucap Reza.

Seperti diketahui, lokasi registrasi dan screening untuk vaksinasi di Tol Jagorawi arah Jakarta dilakukan secara walk thru di Rest Area KM 38+200 B dan Rest Area KM 21+400 B, dimana penBisnis.coman peserta langsung dilakukan di lokasi.

Sementara itu, untuk lokasi vaksin Sinovac dengan drive thru dilakukan di Eks Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama Km 18+600 B.

Jababeka industrial Estate

Kemudian untuk lokasi registrasi dan screening vaksinasi di Tol Jagorawi arah Bogor yang menggunakan Pfizer secara walk thru dilakukan di Rest Area KM 10+600 A. Khusus vaksin Pfizer wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui https://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang dibuka satu hari sebelumnya, setiap pukul 16.00 WIB.

Proses vaksinasi untuk arah Bogor dilakukan secara drive thru di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A.

Adapun, syarat untuk mengikuti vaksinasi tersebut adalah WNI, berusia 12+, mempunyai KTP, diperbolehkan bagi wanita hamil dengan usia kehamilan 14–33 minggu, berlaku untuk vaksinasi pertama dan kedua, dan bila mempunyai komorbid harus membawa surat keterangan layak vaksin dari dokter spesialis yang merawat, membawa alat tulis sendiri, serta tidak membawa anak kecil di lokasi vaksin.



Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT