Kamis, 21 Oktober 2021

BI Catat 11,4 Juta Merchant Telah Tersambung QRIS, Hampir Dekati Target


Financeroll, JAKARTA – Gubernur Bank indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikan bahwa 11,4 juta merchant telah terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Perry menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebagian besar merchant pengguna QRIS merupakan UMKM.

“Sekarang sudah mencapai 11,4 juta merchant yang sebagian besar UMKM, sudah tersambung dalam platform digital secara nasional dan Insyaallah akan meningkat pada tahun-tahun mendatang,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Sebagaimana diketahui, BI menargetkan sebanyak 12 juta merchant dapat terhubung dengan alat pembayaran digital QRIS.

Perry menyampaikan, BI terus berupaya memperluas fitur QRIS tersebut. Terbaru, BI bekerja sama dengan Bank of Thailand untuk mengintegrasikan QR Code di kedua negara.

Melalui kerja sama ini, QRIS dapat digunakan untuk bertransaksi di Thailand, QR Thailand pun dapat digunakan untuk bertransaksi di Indonesia.

Di samping QRIS, Perry mengatakan ekonomi dan keuangan digital juga terakselerasi dengan sangat cepat, terSumber melalui uang elektronik dan layanan digital perbankan.

Hal ini didorong oleh preferensi masyarakat yang semakin meningkat untuk bertransaksi secara digital, di samping perluasan sarana instrumen pembayaran digital yang dilakukan oleh BI.

Perry memperkirakan transaksi uang elektronik dan transaksi yang dilayani secara digital oleh perbankan masing-masing akan tumbuh sebesar 35,7 persen dan 30,1 persen pada akhir 2021.

Jababeka industrial Estate
Konten Premium

Sumber / Bisnis.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT