简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Fuso Buka Dealer di Ciamis, Bidik Kontribusi 45 Persen hingga 2022

  • Bagikan

Finroll.com, CIAMIS – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang memasarkan kendaraan niaga dengan merek Mitsubishi Fuso menargetkan penjualan mobil niaga hingga akhir 2022 dengan kontribusi hingga 45 persen, terutama dengan pembukaan dealer baru di Ciamis.

Direktur Sales & Marketing PT KTB Duljatmono menyampaikan penjualan kendaraan niaga Fuso sepanjang Januari-Agustus 2022 telah mencapai 23.982 unit atau tumbuh 26,4 persen year on year (yoy) atau telah melampaui target tahun ini di angka 20 persen.

Sementara itu yang menjadi target di sisa 2022 adalah share dari Fuso terhadap kendaraan niaga.

“Target kami adalah share, tetap jadi market leader, itu yang ingin kami capai sampai dengan kurang lebih 40-45 persen,” ujarnya kepada awak media usai Pembukaan Dealer Mitsubishi Fuso di Ciamis, Kamis (22/9/2022).

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), produsen asal Jepang Mitsubishi Fuso mendominasi penjualan kendaraan niaga pada Agustus 2022. Fuso mencatatkan penjualan ritel sebanyak 3.426 unit atau naik 9,6 persen (mtm).

Sementara dari sisi volume atau unit, pria yang akrab dipanggil Momon tersebut menyampaikan masih banyak peluang hingga akhir 2022 ini untuk memaksimalkan penjualan dan tetap menjadi pemimpin pasar.

Dengan rata rata penjualan per bulannya di angka sekitar 3.600 unit, dia berharap setiap bulannya dapat bertambah hingga 4.000 unit.

Melihat data saat ini, Duljatmono menyebutkan dari penjualan kendaraan niaga secara umum yang berjumlah sekitar 8.000 per bulan, Fuso telah menyumbang 42 persen produknya.

“Kondisi September sampai Desember masih dapat berfluktuasi walaupun ekspektasi kami positif, yang penting share kami menuju market leader. TerSumber penambahan dealer menjadi effort kami untuk mencapai target,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->