Indonesia Sumbang Penjualan Mitsubishi pada 2021, Xpander Paling Laris

  • Bagikan

Finroll.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat Indonesia menjadi penyumbang penjualan terbesar secara global sepanjang tahun fiskal 2021.

Total penjualan perusahaan lebih dari 114.265 unit atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global. Ini sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan ritel MMC pada skala global.

Capaian penjualan MMKSI pada 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan ritel terbaik disusul oleh Amerika Serikat dan Jepang.

Penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander, terSumber Xpander Cross dengan kontribusi model lebih dari 49 persen.

Lalu, diikuti L300 dengan kontribusi 24,4 persen dan Pajero Sport 17,4. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV2.

“Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura melalui keterangan pers, Selasa (24/5/2022).

Pada Maret, MMKSI meluncurkan konsep branding terbaru, yaitu Life Adventure. Ini mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia.

Tujuannya, menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama. Lalu, mengembangkan kehidupan yang lebih sukses dan membanggakan untuk memperkuat posisi juga image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia.



Sumber / Bisnis.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->