Kamis, 3 Juni 2021

Elon Musk Disindir Bos Binance: Mobil Listrik Ramah Lingkungan, Giliran Bitcoin Merusak Lingkungan!


CEO Binance, Changpeng Zhao, bos situs pertukaran cryptocurrency Binance mengkritik Elon Musk melalui Twitter lantaran penggunaan energi uang digital.

“Bila Anda menggunakan listrik untuk menjalankan mobil, itu ramah lingkungan. Ketika Anda menggunakan listrik untuk menjalankan jaringan keuangan paling efisien di dunia, itu adalah masalah lingkungan,†cuit Zhao meledek Elon Musk sebagaimana dikutip dari Independent di Jakarta, Kamis (3/6/21).

Pernyataan itu tampaknya merujuk pada pengumuman Musk bahwa Tesla tak lagi menerima pembayaran bitcoin untuk membeli mobil listriknya. Alhasil, banyak investor yang kesal karena Musk menyebabkan crash cryptocurrency.

Bos Tesla dan SpaceX ini berdalih tak lagi menerima pembayaran bitcoin untuk Tesla karena alasan lingkungan.

“Tesla telah menangguhkan pembelian kendaraan menggunakan Bitcoin,” ungkap Elon Musk di Twitternya. “Kami prihatin dengan penggunaan bahan bakar fosil yang meningkat pesat untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dari bahan bakar apa pun.”

“Cryptocurrency adalah ide yang bagus di banyak tingkatan dan kami percaya ini memiliki masa depan yang menjanjikan, tetapi ini tidak dapat menimbulkan kerugian besar bagi lingkungan.”

Setelah itu, Musk mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menjual Bitcoin usai crash yang ia sebabkan.

“Tesla tidak akan menjual Bitcoin yang dimilikinya dan kami bermaksud menggunakannya untuk transaksi segera setelah penambangan beralih ke energi yang lebih berkelanjutan. Kami juga melihat cryptocurrency lain yang menggunakan energi

Untuk diketahui, jurnal ilmiah Joule melaporkan bahwa produksi Bitcoin diperkirakan menghasilkan antara 22 sampai 22,9 juta metrik ton emisi karbondioksida setiap tahun. Itu setara dengan emisi yang dihasilkan Yordania dan Sri Lanka.

Sumber: investing.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT