Senin, 14 Juni 2021

Lagi-Lagi, Cuitan Elon Musk Berhasil Angkat Harga Bitcoin


Oleh Lisa Monica

Bitcoin meroket meroket 8,86% ke $39.170 pada Senin pukul 17.35 WIB setelah bos Tesla (NASDAQ:TSLA), Elon Musk mengirimkan cuitan yang menangkis kritik atas pengaruhnya terhadap pasar. CEO Tesla tersebut mengatakan perusahaannya memang menjual Bitcoin. tetapi dapat melanjutkan transaksi dengan menggunakan kripto terbesar di kelas aset tersebut.

Sebelumnya pada Februari, Tesla mengumumkan pembelian bitcoin sebesar $1,5 miliar dan akan menerima pembayaran dalam bentuk mata uang kripto. Kemudian, Elon Musk mengatakan perusahaannya tidak akan menerima bitcoin karena kekhawatiran atas penambangan mata uang yang membutuhkan energi tinggi dan berkontribusi terhadap perubahan iklim.

“Ketika ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~ 50%) oleh para penambang dengan tren masa depan yang positif, Tesla akan kembali mengizinkan transaksi Bitcoin,” kata Musk di Twitter pada hari Minggu melansir dari Reuters.

Cuitan tersebut mengangkat harga Bitcoin lebih dari 9%, memecahkan rekor dalam 20 hari terakhir dan berhasil menyentuh $39.838,92.

Bitcoin berhasil naik sekitar 33% pada tahun ini, tetapi telah runtuh dari rekornya di $64.000 pada bulan April. Kemudian pada bulan berikutnya, Bitcoin ambles nyaris ke $30.000 ditengah semakin ketatnya peraturan tentang mata uang kripto di China dan antusiasme Elon Musk yang tampak goyah. Menurut Reuters, saham Tesla merosot sekitar 30% sejak perusahaan tersebut membeli Bitcoin.

 

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT