Jumat, 9 April 2021

Makin Banyak Orang yang Beberkan Cuan dari Cryptocurrency, Gegara ….


Total (PA:TOTF) pengungkapan kepemilikan cryptocurrency di Rusia meningkat selama beberapa bulan terakhir menurut laporan media setempat.

Melansir Cointelegraph, Jumat (9/4/2021), orang Rusia semakin menungkapkan pendapatan investasi kripto mereka untuk keperluan pajak, berdasarkan data konsultan, firma hukum, serta lembaga pemikir kebijakan publik di Moskow, Center for Strategic Research.

“Kami telah mengamati, penduduk Rusia mulai sukarela mengungkapkan pendapatan dari aset digital, terutama cryptocurrency,” ujar Mitra Penasihat FTL, Maria Kukla.

Namun, masih terlalu dini untuk melihat apakah kecenderungan itu akan meluas? Periode pelaporan pajak mata uang berakhir pada 1 Mei. Menurut Kukla, banyak hal bisa berubah sebelum itu.

Direktur Divisi Perpajakan Individu PwC Rusia, Evgeny Sivoushkov berujar, “Minat mengumumkan kepemilikan kripto meningkat selama periode deklarasi pajak yang berlangsung.

Menurut Sivoushkov, tren baru itu terjadi karena penerapan UU Kripto Rusia serta peningkatan fokus otoritas pajak dan layanan kepatuhan pada asal pendapatan dan aset asing Rusia.

Lonjakan pengajuan pajak kripto itu terjadi walaupun Rusia tidak memberlakukan UU terkait perpajakan kripto secara resmi. Namun, laporan media lokal menyebut Direktorat Jenderal Pajak Rusia mengatakan, “Prosedur pajak penghasilan kripto oleh individu secara resmi digambarkan sebagai bagian dari surat Kementerian Keuangan pada Mei 2018.”

Berdasarkan surat itu, basis pajak perdagangan kripto merupakan kelebihan jumlah pendapatan total yang pembayar pajak terima dari penjualan mata uang kripto atas jumlah total biaya untuk akuisisi.

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT