Kamis, 22 Juli 2021

Musk: Tesla ‘Kemungkinan Besar’ akan Kembali Menerima Bitcoin sebagai Pembayaran


Produsen mobil listrik Tesla (NASDAQ:TSLA) Inc kemungkinan besar akan memulai kembali menerima bitcoin sebagai pembayaran setelah melakukan uji tuntas pada jumlah energi terbarukan yang digunakan untuk menambang mata uang kripto tersebut, Chief Executive Officer Elon Musk menjelaskan pada konferensi Rabu (21/07).

Pukul 10.30 WIB, bitcoin melonjak 6,94% di $31.912,0 Kamis (22/07) pagi menurut data Investing.com. Ethereum juga melesat 9,65% ke $1.967,09. Sedangkan, saham Tesla turun 0,79% ke 655.29 pada penutupan Rabu (21/07) di Wall Street.

Mengutip Reuters Kamis (22/07), komentar Musk di konferensi B Word itu muncul setelah Tesla mengatakan pada Mei bahwa pihaknya akan berhenti menerima bitcoin untuk pembelian mobil listrik, atau kurang dari dua bulan setelah perusahaan mulai menerima mata uang digital terbesar di dunia tersebut untuk pembayaran.

“Saya ingin sedikit lebih banyak uji tuntas untuk mengonfirmasi bahwa persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar mencapai atau di atas 50%, dan ada kecenderungan untuk meningkatkan jumlah itu, dan jika demikian Tesla akan kembali menerima bitcoin,” tegas Musk.

“Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima bitcoin.”

Penggunaan bitcoin untuk membeli mobil listrik Tesla telah menyoroti dikotomi antara reputasi Musk sebagai pencinta lingkungan dan penggunaan popularitas dan statusnya sebagai salah satu orang terkaya di dunia untuk mendukung cryptocurrency.

Beberapa investor Tesla, bersama dengan pemerhati lingkungan, semakin kritis tentang cara bitcoin “ditambang” menggunakan sejumlah besar listrik yang dihasilkan dengan bahan bakar fosil.

Namun, semakin banyak penambang mata uang digital yang berupaya menggunakan energi terbarukan untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

“Misi Tesla adalah mempercepat munculnya energi berkelanjutan. Kami tidak bisa menjadi perusahaan yang melakukan itu dan juga tidak melakukan ketekunan yang tepat pada penggunaan energi bitcoin,” kata Musk.

Musk menambahkan bahwa ia secara pribadi memiliki bitcoin, ethereum, dan dogecoin, selain bitcoin yang dimiliki Tesla dan SpaceX.

Jababeka industrial Estate

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT