Rabu, 4 Agustus 2021

Perusahaan Rothschild akan Galang Dana Investasi untuk Platform Kripto


RIT Capital Partners, perusahaan investasi yang didirikan oleh Jacob Rothschild, kabarnya memprakarsai putaran pendanaan untuk platform investasi kripto Aspen Digital yang dimaksudkan untuk membiayai pembuatan platform daring yang akan memberi investor kaya satu portal untuk mengelola investasi kripto.

RIT akan memimpin putaran penggalangan dana senilai $8,8 juta untuk Aspen Digital yang berbasis di Hong Kong, bersama dengan Liberty City Ventures, investor ventura awal di industri blockchain, Aspen menyatakan dalam laporan yang dilansir Reuters Rabu (04/08).

Ini akan mendanai peluncuran platform dan ekspansinya ke London, Yang He, salah satu pendiri dan kepala eksekutif Aspen Digital, mengatakan.

Investor lain juga termasuk Chatchaval Jiaravanon dan Chaval Jiaravanon – anggota keluarga terkaya Thailand dan juga pemilik majalah Fortune.

Aspen akan menargetkan family offices dan manajer aset di Eropa, Asia, dan Timur Tengah yang ingin memiliki satu portal tempat untuk dapat membangun portofolio kripto yang terdiversifikasi. Ini diperkirakan akan meluncur pada tahun ini.

“Memiliki keluarga manajemen kekayaan tertua di dunia yang mempercayai kami sebagai solusi platform untuk dunia baru investasi kripto adalah validasi yang hebat,” kata Yang.

Antusiasme investor terhadap crypto telah meningkat pesat selama setahun terakhir, dengan satu penelitian menunjukkan tujuh dari 10 investor institusi berharap untuk berinvestasi atau membeli aset digital di masa depan.

RIT yang terdaftar di London telah berinvestasi di perusahaan terkait crypto lainnya baru-baru ini, seperti pertukaran crypto asal AS, Kraken. Jacob Rothschild tetap menjadi pemegang saham RIT terbesar dengan porsi saham sebesar 12,39%.

Aspen Digital ingin menyediakan family offices dan pengelola kekayaan lainnya dengan portal investasi kripto yang akan menangani prosedur kepatuhan dan menanggung risiko pihak lawan.

Aspen akan fokus pada tiga bidang: akan memungkinkan investor untuk membeli dan menahan cryptocurrency, akan berinvestasi dalam produk yang menghasilkan imbal hasil seperti rekening tabungan yang didukung stablecoin, dan akan menawarkan strategi otomatis yang sebanding dengan strategi quant yang digunakan oleh banyak hedge fund.

Jababeka industrial Estate

Lembaga ini juga akan memiliki cabang riset yang menggabungkan berita di sektor dan wawasan pasar, dan akan menyajikannya kepada klien sehingga mereka dapat melihat apa artinya bagi portofolio-nya.

Namun, RIT menolak berkomentar mengenai kabar berita ini.

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT