Kamis, 17 Juni 2021

Sentimen Positif, Elon Musk Bikin Bitcoin Melonjak 23 Persen dalam Satu Minggu!


Bos Tesla Elon Musk kembali membawa bitcoin melonjak ke level USD40.000 atau sekitar Rp570 jutaan dalam satu bulan terakhir. Harga bitcoin yang melonjak usai miliarder ini menyatakan Tesla akan kembali menerima pembayaran Bitcoin.

Melalui Twitter-nya, Musk menyatakan Tesla akan kembali menerima pembayaran Bitcoin, setelah menangguhkan pembayaran dengan bitcoin karena khawatir akan dampak terhadap lingkungan.

Alasan Musk kembali menerima bitcoin karena adanya ide dan inovasi mengenai penambangan bitcoin dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Musk menyatakan bahwa Tesla akan kembali menerima pembayaran dengan Bitcoin, bila jaringan mining bitcoin menggunakan energi terbarukan di atas 50 persen.

Tak hanya itu, kenaikan harga Bitcoin juga terjadi karena adanya kesepakatan para miners di seluruh dunia terkait smart contract dari Bitcoin yang disebut Taproot. Taproot akan menjadi transformasi pertama Bitcoin setelah empat tahun, dan telah disetujui oleh penambang di seluruh dunia.

Taproot yang akan berlaku pada November, akan meningkatkan transaksi dan efisiensi. Yang terpenting, ini adalah kunci dari masa depan teknologi blockchain yang akan menghilangkan perantara bahkan menjadi transaksi yang paling kompleks.

Setelahnya, smart contract bitcoin itu kedepannya akan membuat lebih banyak inovasi-inovasi yang hadir menggunakan Bitcoin. Sebagaimana diketahui, kenaikan harga bitcoin ke level USD40.000 telah melonjak sebesar 23 persen selama satu minggu ini.

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT