Tahan Bitcoin, Tesla Diprediksi Rugi Hingga Ratusan Juta Dolar

  • Bagikan
tahan bitcoin, tesla diprediksi rugi hingga ratusan juta dolar 60e587cb9aace.jpeg
tahan bitcoin, tesla diprediksi rugi hingga ratusan juta dolar 60e587cb9aace.jpeg

Pelemahan harga Bitcoin pada kuartal kedua membuat para pakar berspekulasi bahwa Tesla mungkin harus melaporkan kerugian hingga $100 juta untuk Q2.

Dengan harga Bitcoin baru-baru ini turun ke level yang terakhir terlihat pada Januari, analis bisnis CNBC Kate Rooney menegaskan pada 6 Juli bahwa Tesla mungkin menghadapi biaya penurunan nilai yang mengharuskannya untuk melaporkan penarikan dalam pengungkapan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Dia mencatat bahwa ketika Tesla pertama kali mengungkapkan $1,5 miliar dalam pembelian Bitcoin pada bulan Februari, penonton percaya bahwa produsen kendaraan listrik mungkin telah tenggelam pada akhir kuartal.

“Tesla memegang crypto sebagai aset tidak berwujud dan karena aturan akuntansi, ketika nilai Bitcoin turun di bawah jumlah tertentu, perusahaan harus menandainya dalam laporan keuangan mereka,” kata Rooney dikutip dari Cointelegraph, Rabu (7/7/2021). 

Analis mengklaim bahwa sumber yang tidak disebutkan namanya memperkirakan biaya penurunan nilai dapat mengakibatkan kerugian antara $25 juta dan $100 juta untuk Tesla di atas kertas.

Namun, Rooney menambahkan bahwa Tesla juga tidak dapat menaikkan harga BTC yang dimilikinya hingga posisi tersebut direalisasikan dalam bentuk penjualan.

CEO Tesla Elon Musk telah menjadi sosok yang sangat terpolarisasi bagi komunitas crypto dalam beberapa bulan terakhir, dengan investasi Bitcoin perusahaan dan dukungan untuk pembayaran BTC membantu memicu reli ke level tertinggi baru sepanjang masa untuk aset tersebut.

Namun, kombinasi dari Tesla yang menangguhkan pembayaran BTC karena kekhawatiran mengenai dampak lingkungan dari penambangan, dan penyebaran Dogecoin berbasis Twitter yang gigih dari Musk, raja bisnis itu tidak disukai oleh sebagian besar komunitas crypto.

Sumber: investing.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->