Selasa, 30 Maret 2021

Visa Terima Transaksi Pembayaran Menggunakan Kripto


Oleh Christiana Sciaudone

Bitcoin kembali melonjak setelah Visa (NYSE:V) menyatakan akan menerima mata uang kripto USD Coin (USDC) untuk penyelesaian transaksi di jaringan pembayarannya melalui Ethereum.

Program percontohan tersebut memungkinkan Crypto.com mengirim USDC ke Visa untuk menyelesaikan sebagian dari kewajibannya atas program kartu Visa Crypto.com, dalam kemitraan dengan Anchorage, bank aset digital yang disewa secara federal. Transaksi pertama akan diselesaikan bulan ini dan Crypto.com mengirimkan USDC ke alamat Ethereum Visa di Anchorage.

Visa mengatakan tujuannya adalah untuk membuat cryptocurrency lebih aman, berguna, dan berlaku untuk pembayaran saat mata uang baru ini berkembang pesat. Bitcoin telah melonjak selama enam bulan terakhir dari sekitar level $10.750 menjadi lebih dari $58.000 pada hari Senin. Harga mencapai puncaknya lebih dari $61.000 di awal bulan ini.

Visa telah menghabiskan tahun lalu membangun jalur untuk penyelesaian mata uang digital dalam infrastruktur treasury-nya yang ada, sebuah platform yang bisa memindahkan miliaran dolar setiap hari ke ribuan institusi di lebih dari 200 pasar dan 160 mata uang.

“Pengumuman hari ini menandai tonggak penting dalam kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan teknologi financial yang mengelola bisnis mereka dalam stablecoin atau cryptocurrency,” papar Jack Forestell, wakil presiden eksekutif dan kepala produk di Visa.

“Kami telah melihat pertumbuhan yang memecahkan rekor dalam bisnis kami dan ekosistem kripto yang lebih luas selama setahun terakhir. Untuk terus mempercepat transisi dunia ke cryptocurrency, kami membutuhkan mitra yang memahami peluang dan alat yang akan membantu kami mencapai pasar lebih cepat dan lebih efisien,” Kris Marszalek, salah satu pendiri dan CEO Crypto.com, menjelaskan.

Pukul 11.41 WIB, harga bitcoin kian melonjak 4,07% ke $57.603,7 menurut data Investing.com.

Sumber: investing.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT